Aksi Nyata Cegah Penyebaran Covid-19, Danramil Setu Bagi-bagi Masker Jelang Salat Jumat

Setu (Bintang Save) – Pandemi viruscorona (Covid-19) belum juga berakhir di seluruh dunia. Bahkan saat ini, di wilayah Kabupaten Bekasi pun masih belum aman dari penyebaran virus mematikan tersebut.

Karenanya, masyarakat harus lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Sebagai bentuk kepedulian akan penyebaran Covid-19, Danramil 06/Setu, Kapten Inf. Sudiro bersama Babinsa Desa Ciledug Pelda Sutarto mengambil inisiatif untuk melakukan aksi berbagi masker kepada warga deangan memanfaatkan pelaksanaan sholat Jumat di Masjid Jami Al Fawas Nurul Ghufron, Perumahan Griya Setu Permai (GSP 1), Desa Ciledug, Kecamatan Setu, Jumat (4/12/2020).

Dalam kegiatan ini, sekitar 1.500 masker dibagikan secara gratis kepada para jama’ah sholat Jumat.

Kapten Inf. Sudiro, dalam kesempatan itu, mengingatkan tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19. Dia berpesan agar warga selalu melaksanakan gerakan 3M, yaitu mencuci tangan dengan sabun dengan air yang mengalir, memakai masker, serta menjaga jarak dengan menghindari kerumunan orang banyak.

“Ketiga hal inilah yang dapat memutus rantai Covid-19 dan dapat menjaga diri sendiri, serta orang lain,” kata Kapten Inf Sudiro.

Kegiatan yang dilakukan kedua Anggota TNI ini sangat disambut antusias oleh para jamaah. Moh. Yusuf, salah satu warga yang hadir misalnya, sangat berterimakasih dengan imbauan yang disampaikan oleh Kapten Inf. Sudiro tersebut.

“Terimakasih Pak TNI atas pembagian masker dan imbauan kepada warga agar menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Yusuf. (Ccp/Nur Pulo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*