Dipanggil Komisi 3, Fajar Paper Mangkir

Cikarang (Bintang Save) – PT Fajar Surya Wisesa atau Fajar Paper tak mengirimkan perwakilan pada rapat ketiga dengan Komisi 3 yang sedianya berlangsung di ruang rapat Komisi 3, Kamis (3/12/2020).

Ketua Komisi 3 DPRD Kabupaten Bekasi, Helmi, mengatakan bahwa agenda pada rapat tersebut adalah untuk mengkonfirmasi hasil inspeksi mendadak di lapangan yang digelar pada Rabu pekan lalu.

“Jadi hari ini rapat ketiga dari rapat pertama, kedua Sidak lapangan, ini kita ingin mengkonfirmasi hasil Sidak kemarin dan masih ada rapat lanjutan dari rapat pertama. Kita berpositif thinking saja mungkin suratnya telat datang di Fajar Paper. Kita akan kirim undangan lagi,” ucapnya.

Ketua Komisi 3 DPRD Kabupaten Bekasi, Helmi.

Dia melanjutkan, apabila undangan kedua tidak dapat hadir lagi maka akan dibuat undangan ketiga. Apabila tidak datang lagi, Komisi 3 akan keluarkan rekomendasi sesuai hasil Sidak di lapangan.

“Artinya, mereka tidak kooperatif. Masalah pertama dan Sidak kita ingin kelar di rapat ketiga. Belum ada konfirmasi kehadiran mereka. Apakah suratnya telat datang, atau telat diterima. Konfirmasi ini merupakan hasil Sidak di lapangan terkait pipa outlet yang di bawah. Kita mau konfirmasi, bagaimana penjelasan PT Fajar, bagaimana penjelasan Dinas LH,” ungkapnya.

Politisi partai Gerindra itu menegaskan, pihaknya akan mengundang kembali pihak Fajar Paper dan diharapkan nantinya harus lebih kooperaktif lagi, untuk waktu pemanggilan selanjutnya Helmi belum bisa menjadwalkan tepat tanggalnya.

“Kita positif thinking aja. Kita akan undang lagi ulang, semoga bisa hadir sehingga masalah yang ada di Komisi 3 dan Kabupaten Bekasi bisa terselesaikan di rapat ketiga, rapat penutup,” sambung Helmi.

Dia berharap Fajar Paper bisa hadir sehingga dapat ditemukan titik temu pada rapat anggota komisi, rapat dengan Dinas LH, rapat dengan SDA (Dinas PUPR, Red). (dd)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*