LSM Penjara Indonesia PAC Tamsel-Aliansi Ormas se-Tambun Selatan Geruduk Proyek Bodong di Stadion Mini

Tambun Selatan (Bintang Save) – LSM Penjara Indonesia PAC Tambun Selatan dan Aliansi Ormas se-Tambun Selatan mengkritisi pengerjaan proyek di Stadion Mini, Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, yang dijalankan tanpa prosedur sesuai Undang-Undang dan aturan lainnya.

Dijelaskan Angga Septiana dari LSM Penjara Indonesia PAC Tambun Selatan, peraturan dimaksud yakni Undang – Undang (UU) nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP), dan Peraturan Presiden (Perpres) nomor 70 tahun 2012 tentang Perubahan Kedua atas Perpres nomor 54 tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

“Misalnya, proyek ini berjalan tanpa adanya plang nama proyek. Hal ini jelas melanggar Peraturan Presiden dan Undang – Undang,” kata Angga, Senin (16/11) pagi.

Selain itu, lanjutnya, dalam Pasal 25 pada Perpres juga disebutkan tentang ketentuan penyelenggaraan proyek yang harus dilakukan melalui lelang.

LSM Penjara Indonesia PAC Tambun Selatan dan Aliansi Ormas se-Tambun Selatan saat bertemu Kepala Desa Tambun, Jaut.

“Parahnya, proyek ini sudah berjalan sekitar tiga minggu tapi dilakukan tanpa sepengetahuan Pemerintah Desa Tambun dan Kecamatan Tambun Selatan. Artinya, bisa kita sebut ini proyek bodong,” tandasnya.

Kepada Bintang Save, Angga menegaskan bakal mempertanyakan perihal transparansi proyek tersebut kepada pihak-pihak terkait. “Termasuk kepada Dinas Kepemudaan dan Olahraga karena pengelolaan Stadion Mini ini ada di bawah kewenangan mereka,” pungkasnya tanpa ragu. (Ccp)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*