Protes Kerjaan Turap, Roin Malah Dibogem Kades Srimahi

Tambun Utara (Bintang Save) – Roin bin Saman (49), salah seorang warga Kp. Pulo Dadap RT. 005/003, Desa Srimahi, Kecamatan Tambun Utara, melaporkan Kepala Desa Srimahi Sudarto Abdullah atas tuduhan penganiayaan.

Laporan tersebut tercatat di Polres Metro Kabupaten Bekasi dengan Laporan Polisi No. LP/ 1189/833-SPKT/K/xI/2020/Resto Bekasi, tertanggal 9 November 2020.

Saat diwawancarai, Roin menceritakan awal mula dirinya sampai mendapat penganiayaan dari Sudarto. “Awalnya saya mendatangi rumah seorang tukang gerabak,” ucapnya mengawali, Senin (9/11).

Namun ia hanya bisa bertemu istri si tukang gerabak. “Lalu istrinya itu bilang kalau suaminya sedang berada di belakang rumah,” lanjut Roin. Tanpa pikir-pikir, Roin pun bergegas menyusul ke belakang rumah si tukang gerabak.

Begitu tiba Roin malah dikagetkan dengan adanya pembuatan turap/drainase yang saluran airnya amat kecil. “Kalau saluran airnya kecil begini nantinya akan mengakibatkan rumah saya kebanjiran,” ungkap Roin.

Kebetulan, lanjutnya, di lokasi yang sama ada pula RW Ratim. “Saya bertanya kenapa Pak RW membiarkan pembangunan turap tersebut,” katanya.

Tetapi, RW Ratim malah mengaku tak tahu menahu soal pekerjaan turap sambil ngeloyor pergi. Tidak berselang lama, RW Ratim mendatangi Roin di rumahnya. Ratim menyampaikan kalau Roin ditunggu oleh Kepala Desa di kediamannya.

Malang tak dapat ditolak, setibanya di rumah Sudarto, Roin langsung mendapat makian. Bahkan, menurutnya, dengan kalimat yang tidak pantas keluar dari mulut seorang Kepala Desa disertai ancaman.

Mungkin Roin sudah begitu memuakkan bagi sang Kepala Desa, seolah tak puas mencaci maki, Sudarto memukul bagian pipi Roin dengan helm berwarna merah sebanyak empat kali.

Roin berharap agar penganiayaan yang diterima dirinya untuk segera diproses secara hukum. “Tujuannya sebagai efek jera supaya oknum Kades itu mendapatkan pelajaran,” pungkasnya. (Dodo)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*