Peringati Hari Pahlawan, PPM – LAMI Serahkan Bantuan Kepada Veteran

Tambun Selatan (Bintang Save) – Di tengah informasi soal pagebluk Covid dan hal-hal yang bikin pesimistis saban harinya, masih ada kabar yang menghangatkan hati. Kami mendapatinya saat mengikuti Pemuda Panca Marga (PPM) dan Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) mengunjungi para veteran perang, Senin (9/11) pagi, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-75 tahun 2020.

Dikatakan Ketua PPM, Jonly Nahampun, kunjungan itu bukan untuk kongkow-kongkow, nyeruput kopi, sambil ngedengerin cerita zaman perang. “Kedatangan PPM dan LAMI hari ini bermaksud ingin menyerahkan bantuan,” ucap Jonly.

“Bantuan yang kami berikan ini berupa bingkisan sembako dan sejumlah uang tunai. Tak banyak, tetapi mudah-mudahan bermanfaat,” timpal Suganda, Koordinator LAMI Kabupaten Bekasi.

Adapun kegiatan tersebut, dijelaskan oleh Jonly, merupakan wujud rasa syukur dan terima kasih kepada veteran perang yang telah memperjuangkan bangsa Indonesia hingga dapat menikmati kemerdekaan seperti yang kita rasakan hari ini.

“Maka, seyogyanya lah kita  menghargai dan menghormati perjuangan dan jerih payah para pahlawan veteran perang ini,” ungkapnya.

Jonly berharap kepada pemerintah, khususnya Pemerintah Kabupaten Bekasi, agar selalu memperhatikan, peduli dan membalas jasa-jasa veteran. “Caranya, bisa dengan bersilahturahmi memberikan bantuan sebagaimana yang kami lakukan ini. Karena selama ini pemerintah kurang perhatian kepada mereka (veteran),” tegasnya.

Kepedulian PPM dan LAMI ini disambut hangat oleh Missiranto dan Edi B. Somad selaku veteran perang yang dikunjungi pagi itu. “Kami tentunya sangat berterima kasih atas kepedulian PPM dan LAMI. Semoga Allah SWT memberikan keberkahan kepada Bapak-bapak dan Ibu sekalian,” kata Missiranto penuh haru sambil menyeka air matanya. (Dodo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*