Kabag Humas Apresiasi Gerakan-gerakan Sosial Berbagi Masker

Cikarang Pusat (Bintang Save) – Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bekasi, Drs. Surya Wijaya, MM., mengapresiasi setiap gerakan-gerakan sosial berbagi masker yang dilakukan oleh masyarakat secara mandiri.

“Gerakan-gerakan tersebut merupakan dukungan terhadap upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang digaungkan pemerintah,” kata Surya yang saat berita ini diturunkan telah menjabat posisi Kepala Bagian Risalah dan Persidangan pada Sekretariat DPRD Kabupaten Bekasi.

Sebagaimana diketahui, bahwa Pemerintah Kabupaten Bekasi sendiri memiliki program gerakan menggunakan masker atau GENGGAM. GENGGAM digagas sebagai upaya mensosialisasikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan kepada masyarakat. Gerakan ini diluncurkan pada Rabu, 30 September 2020 lalu, di lapangan Lottemart Grosir Cikarang, Kecamatan Cikarang Utara. Dalam acara tersebut, Pemkab Bekasi membagikan sebanyak 1 juta masker dari target 2,5 juta.

 

Pandemic yang terjadi bahkan di banyak negara ini, lanjutnya, harus dilawan bersama-sama. “Tidak bisa jika hanya oleh pemerintah, tetapi semua pihak bisa memberikan kontribusi terbaiknya,” ujar mantan Camat Setu ini.

Karena itu, Surya pun mengapresiasi inisiatif Bintang Save yang ikut menggelorakan gerakan memakai masker dengan membagikan masker gratis kepada warga di beberapa wilayah di Kabupaten Bekasi.

“Semoga upaya kita bersama ini bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bekasi,” pungkasnya. (TS)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*