Ada Lendir dan Terasa Pahit, Konsumen Adukan Air Minum Kemasan Merk Cleo ke Dinkes Provinsi Jabar

Kab. Bandung (Bintang Save) – Pengusaha toko Kayla kaget lantaran salah seorang pelanggannya komplain. Gindo (40), mengadukan air minum kemasan merk Cleo yang dibelinya terasa pahit di tenggorokan dan nampak lendir-lendir putih di dalamnya. Padahal, ia sudah beli berkardus-kardus. Menerima aduan seperti itu, tentu si empunya toko hanya bisa terdiam.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, dr. Berli Hamdani Gelung Sakti, MPPM., saat dihubungi melalui sambungan telepon mengatakan bahwa pihaknya bakal mengakomodir keluhan Gindo.

“Namun ada baiknya menghubungi pihak Dinad Kesehatan Kota Bandung, sebab lokasi kejadiannya di sana,” kata dia singkat, Minggu (30/8).

Bintang Save lantas menemui Kepala Distributor produk Cleo untuk wilayah Jawa Barat, Ihin. Ditemui di kantornya, Ihin tak menampik aduan konsumen bahwa air mineral merk Cleo memang terasa pahit dan terdapat lendir di dalam kemasannya.

“Tetapi saya tidak berwenang untuk memberikan statement, silakan langsung menghubungi perusahaan saja,” ujarnya.

Namun dalam kesempatan itu, Ihin juga meminta bukti air mineral kemasan yang diadukan. Maka saat itu juga, Gindo, memberikan satu cup gelas air minum Cleo sebagai contoh.

Untuk diketahui, air kemasan Cleo sendiri diproduksi oleh PT Sariguna Primatirta, rbk, Pasuruan. Sementara dalam produk yang diadukan terdapat tulisan: “netto 250 mililiter, SNI -BPOM RI MD.265213010025.”

Saat ini, tim redaksi Bintang Save masih mencoba menghubungi narasumber terkait demi pemberitaan yang berimbang. Adapun pihak-pihak yang masih kami coba huhungi antara lain Kepala Dinas Kasehatan Kota Bandung dr. Hj. Rita Verita Sri, H.kes., dan PT Sariguna Primatirta yang memproduksi air mineral tersebut. (Jidan)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*