Sosialisasi 3M, Kapolsek Kelapa Kampit dan Bhabinkamtibmas Desa Cendil Bagikan Masker

Belitung Timur (Bintang Save) – Selepas pelaksanaan Sholat Zuhur di Masjid Ar- Rahman di Desa Cendil, Kapolsek Kelapa Kampit AKP Sukimin dan Bhabinkamtibmas Desa Cendil Briptu Iwan Suhari ke Kelapa Kampit untuk membagikan masker kepada warga secara cuma-cuma, Jumat (11/9).

Sebanyak 50 masker yang dibagikan kepada jamaah Masjid Ar-Rahman. Masker yang dibagikan merupakan salah satu program Pemerintah dan Polri dalam upaya untuk memerangi dan melawan penyebaran Covid-19. Diketahui bersama bahwa pandemi Covid-19 di Indonesia masih cukup masif.

“Untuk itu lah, semua Instansi terkait haruslah berupaya keras untuk secara bersama menerapkan, menjalankan dan mengawasi pelaksanaan disiplinnya protokol kesehatan di semua kalangan,” kata Kapolsek.

Selain itu, tempat umum seperti pasar, pertokoan, atau tempat perbelanjaan haruslah menyediakan fasilitas protokol kesehatan seperti cuci tangan dan membatasi jumlah pengunjung yang datang. Bagi petugas keamanan atau pegawai tempat perbelanjaan juga haruslah berperan aktif untuk membantu mengawasi pengunjung dan mengingatkan agar ketat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Dalam penerapan protokol kesehatan di ruang publik, lanjutnya, minimal harus menerapkan 3 hal yang sering di sebut dengan 3 M (menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan). Hal tersebut harus dari diri kita sendiri yang melatih untuk disiplin. “Kami minta agar semua warga dapat mendukung apa yang telah menjadi program Pemerintah guna mempercepat penanganan Covid-19,” ujar Kapolsek.

Menurutnya, TNI dan Polri yang bertugas untuk mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru tentu tidak akan bisa berhasil maksimal sesuai dengan target jika masyarakat tidak mau mendukung dan mematuhi apa yang telah di himbau. “Kita semua punya tanggung jawab yang sama untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19,” pungkas Kapolsek. (Helmy S.)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*