Dewan Helmi Hibahkan 1 Unit Ambulance 

Tambun Selatan (Bintang Save) – Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Helmi, SE., menghibahkan satu unit mobil ambulance kepada Sahabat Helmi (SH), sekaligus memberikan santunan bagi anak yatim di kantor sekretariat Sahabat Helmi, di Kp. Buwek Jaya, Rawa Pisang, Desa Sumber Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, Minggu (6/9) sore.

Kepada Bintang Save, Helmi menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu pengejawantahan dari program-programnya bersama Sahabat Helmi (SH).

“Kepentingan dan kebutuhan masyarakat mestilah diutamakan. Kegiatan hari ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap sesama,” ujarnya.

Karenanya, Helmi juga mengingatkan kepada tim Sahabat Helmi untuk selalu menjaga dan merawat mobil ambulance tersebut dengan baik. “Dengan ini warga akan lebih dimudahkan, bilamana membutuhkan ambulance tinggal menghubungi tim Sahabat Helmi,” terangnya.

Sementara untuk pemberian santunan, menurut Helmi, merupakan wujud syukurnya kepada Sang Maha Pencipta atas limpahan rezeki yang telah diberikan.

Dikatakan Bendahara Sahabat Helmi, Feri, penyerahan mobil ambulance dilakukan secara simbolis berupa kunci dan BPKB kepada Djatlan selaku Ketua dan Nanang sebagai Sekjen tim Sahabat Helmi.

“Semenyara untuk pemberian santunan, kami hadirkan anak-anak yatim piatu dari 6 desa,” ungkapnya.

Sekadar informasi, tim Sahabat Helmi selama ini ternyata telah banyak melaksanakan kegiatan- kegiatan sosial.

“Misalnya saja ketika ada warga yang sakit dan tidak mempunyai biaya untuk berobat, tim SH berupaya membantu. Selama ini warga tak dimintai uang seoeserpun, malahan kami yang lebih sering mengeluarkan uang kas.”

“Alhamdulillah, tim SH selama ini cukup solid. Soliditas tim ini tak lepas dari arahan dan bimbingan Pak Dewan Helmi,” ucap Feri.

Berkaitan dengan kesolidan tim, dijelaskan Feri, senantiasa dirawat dengan cara mengadakan pertemuan keliling dalam rangka menjaga silaturahmi antar anggota. “Dalam pertemuan kami juga membahas banyak hal, termasuk soal program kerja. Ini sejalan dengan tagline kami yaitu ‘Bersama Membangun Solidaritas’,” tutup Feri. (Dodo)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*