Ketua Esa Asa Kita Tambun Selatan Peringati 10 Muharram dengan Menyantuni Anak Yatim

Tambun Selatan (Bintang Save) РKetua Esa Asa Kita Kecamatan Tambun Selatan, H. Mursini HD., menyelenggarakan kegiatan santunan anak yatim di kediamannya, di Kp Kali Jambe RT 03/04, Desa Lambang Sari, Kecamatan Tambun Selatan, Sabtu (29/8).

Pria yang karib disapa H. Aboy ini menjelaskan, acara yang diselenggarakannya itu merupakan wujud rasa syukurnya atas nikmat, keselamatan, kesehatan, dan kemudahan rezeki dari Allah SWT. “Allah pula yang menggerakkan hati kami untuk dapat mengumpulkan anak-anak yatim serta berbagi rasa dengan mereka,” ucapnya.

Pria yang juga menjabat Direktur  PT. Usaha Mandiri Keluarga ini berharap, dengan diperingati 10 Muharram, dapat menambah kerundukan kita kepada Sang Maha Pengasih dan Penyayang.

“Tujuannya yakni agar kita selalu diberikan perlindungan dan pertolongan olehNya. Dan sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain,” pesan H Mursini.

Bulan Muharram sendiri adalah bulan ke-10 dalam penanggalan Hijriah (kalender Islam). Muharram merupakan salah satu bulan yang diagungkan Allah SWT (Asyhurul Hurum).

Terkait itu, dalam Surah At-Taubah ayat 36, Allah berfirman: “4 bulan yang wajib dimuliakan yaitu Dzulqa’dah, Dzulhijjah, Muharram dan Rajab. Pada bulan-bulan ini umat Islam dilarang menganiaya diri sendiri dan sebaliknya dianjurkan memperbanyak amal saleh, dan menjadikan Muharram sebagai bulan yang penuh amal kebaikan; diantaranya berpuasa sunnah, berzikir dan menyantuni anak-anak yatim”. (Dodo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*