HM Ujat BA Ajak Masyarakat Perbanyak Berbuat Kebaikan

Bintang Save, BEKASI – Semakin seseorang memperbanyak dan membiasakan berbuat baik, maka semakin banyak terbuka pintu-pintu kebaikan yang lain. Itulah sedikit kutipan hasil wawancara dengan Ketua Makam Kober Jati HM Ujat BA yang mengajak masyarakat untuk memperbanyak berbuat kebaikan.

Bahwa semakin tinggi intensitas dan kualitas ibadah kita kepada Allah SWT, maka semakin dekatlah kita dengan-Nya. Allah SWT berfirman, “Jikalau seseorang hamba itu mendekat padaKu sejengkal, maka Aku mendekat padanya sehasta dan jikalau ia mendekat padaKu sehasta, maka Aku mendekat padanya sedepa. Jikalau hamba itu mendatangi Aku dengan berjalan, maka Aku mendatanginya dengan bergegas.” (HR. Bukhari)

HM Ujat BA dalam wawancaranya mengatakan, salah satu kunci kesuksesan hidup kita, adalah bagaimana kita membiasakan berbuat baik. Semakin kita terbiasa berbuat baik, maka semakin mudah jalan kita untuk mencapai kebahagiaan hidup. Agar manusia terbiasa beribadah, maka beberapa ibadah dilakukan berulang dalam kurun waktu tertentu.

Belum lama ini, HM Ujat mewacanakan Wakaf Rp1000 sebulan bagi masyarakat Bojong Menteng yang diperuntukkan untuk memperluas lahan Makam Kober Jati yang berada di Bojong Menteng RT 003/002, Rawalumbu, Kota Bekasi. Selain itu, program tersebut memberikan keuntungan besar bagi warga. Dengan Rp1000 perbulan, ahli waris mendapatkan semua fasilitas seperti, penjemputan dari rumah sakit ke rumah duka, mengantar jenazah dari rumah duka ke pemakaman, dan gratis biaya penggalian serta papan nisan.

Ketua Padepokan Preto Nurul Alam dan Ketua Cabang Sapu Jagat tak lelah untuk mempresentasikan serta mensosialisasikan Program Wakaf Rp1000 kepada masyarakat Bojong Menteng. “Tujuan hidup saya memang Lillahi Ta’ala karena Allah SWT. Saya berbuat sebagaimana umat manusia yang punya wawasan dan gagasan bagaimana saya meringankan beban warga Bojong Menteng,” jelasnya.

HM Ujat BA juga memaparkan terkait program Makam Kober Jati bahwa sudah 18.000 warga Bojong Menteng yang telah mengikuti Program Rp1000 perbulan. “Tanah dipakai lama-lama akan habis, lalu kita tidak persiapkan. Maka, anak cucu kita mau dimakamkan dimana? Masa warga Bojong Menteng dimakamkan di tempat jauh. Oleh karena itu, mari kita sama-sama kumpulkan uang Rp1000 perbulan untuk memperluas lahan Makam Kober Jati,” harapnya.

Di akhir wawancara, HM Ujat BA mengajak warga Bojong Menteng untuk bersama-sama berbuat kebaikan. Segala hambatan atau godaan untuk tidak melaksanakan kebaikan tersebut akan bisa dilewatkan dengan keyakinan yang kuat. Jadi, mulailah perbuatan baik yang ingin dilakukan sekarang dan jangan ditunda. Kalau belum yakin, perluas dan perdalam ilmu agar kita semakin yakin. (Red) 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*