SMAN II Babelan Langsungkan MPLS Secara Daring

Babelan (Bintang Save) – SMAN II Babelan menyelenggarakan MPLS secara daring (online), Senin (13/7). Wakil Bidang Kehumasan SMAN II Babelan, Sarkowi, mengatakan bahwa kegiatan tersebut berlangsung selama empat hari yang diikuti sebanyak 15 siswa pada saat hari pembukaan.

Pihak sekolah, kata Sarkowi, mempersiapkan pelaksanaan MPLS ini dengan sebaik mungkin. “Salah satunya, kami menyiapkan studio live streaming khusus yang memiliki kualitas gambar lebih baik dan jelas,” ucapnya kepada Bintang Save.

Dalam kegiatan tersebut, dijelaskan Sarkowi, panitia menghadirkan pembicara-pembicara berkompeten dari kepolisian Bhimaspol, Babbinsa, lembaga perlindungan anak, Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (LBHI) dan Puskesmas.

“Tujuannya jelas, yakni untuk membentuk karakter siswa yang disiplin, aktif, kreatif, inovatif dan bertanggungjawab; memperkuat keimanan juga ketaqwaan. Terlebih kami juga bisa saling bersilahturahmi,” ungkap dia.

Soal poin-poin di atas, dipaparkan Drs. Suwono (yang saat diwawancarai masih menjabat Kepala SMAN II Babelan-red), bahwa hal itu merupakan pengejawantahan dari visi sekolah, yakni menjadikan “Sekolah yang Unggul Berakhlakul Karimah Nyaman Berprestasi”.

“Akhlak menjadi kunci. Kami mendidik anak-anak dengan mengedepankan pendidikan terhadap moral siswa,” ujar dia.

Hal itu pula, kata dia, yang kemudian menjadi tema utama MPLS, yaitu “Membangun Peradapan Anak Bangsa yang Berakhlakul Karimah Berprestasi Melalui MPLS”. “Pembangunan peradaban baru yang berakhlak sangatlah penting,” simpul Suwono menutup perbincangan. (TS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*