Ahmad Sayuti Resmi Jabat Posisi Kepala Sekolah SMAN I Cibitung

Cibitung (Bintang Save) – Kamis, 23 Juli 2020 suasana di SMAN I Cibitung berbeda dari hari-hari biasanya. Bagaimana tidak, pada hari itu digelar acara lepas sambut Kepala SMAN I Cibitung Madasar Susanto, M.Pd., yang digantikan oleh Drs. H. Ahmad Sayuti. MM. Madasar sendiri dipindahtugaskan untuk menahkodai SMAN I Tambun Utara.

Dalam acara yang berlangsung di ruang aula tersebut, nampak hadir para dewan guru, Kasubag beserta staf dari SMAN 1 Cibitung dan SMAN I Kedungwaringin.

Madasar mengatakan, bahwa dirinya sangat berterimakaih atas kehadiran rombongan SMAN I Kedungwaringin yang ikut menghantarkan Drs. H. Ahmad Sayuti, MM.

“SMAN I Cibitung ini merupakan sekolah yang banjir berkah,” kata dia mengawali sambutan. “Dalam semester satu saja sudah empat kali dapat banjir. Jadi kondisi pagar mengalami kerusakan serta tanam-tanaman tak terawat itu semua akibat kejadian banjir awal tahun lalu. Ini juga yang akan menjadi pekerjaan tambahan bagi Bapak Sayuti kedepan,” ucap Madasar.

Ia menjelaskan, SMAN I Cibitung saat ini memiliki jumlah siswa 1.200 lebih dengan jumlah rombongan belajar mencapai 35 ruang. “Yang perlu diketahui, bahwa penduduk di sekitar sekolah ini merupakan masyarakat ekonomi menengah yang perlu perhatian dari pihak sekolah, serta membutuhkan kerjasama yang solid antar kepala sekolah dengan masyarakat sekitar,” jelas Madasar.

Menurutnya lagi, kerjasama dengan komite sangat penting dibangun. Hal itu mengingt program di sekolah berjumlah 11 kegiatan ekstrakurikuler non akademik yang telah berjalan selama ini. Prestasinya pun sudah mencapai level nasional.

“Saya ingin menyampaikan pula, bahwa pihak sekolah saat ini telah menjalin kerjasama dengan dunia industri dengan mengoptimalkan CSR dari perusahaan di kawasan MM2100. Nah, ini perlu terus dirawat komunikasi dan kerjasamanya agar kemajuan sekolah pada masa kepemimpinan Bapak Sayuti kedepan bisa lebih baik.”

“Perlu diketahui, SMAN I Cibitung ini merupakan salah satu sekolah favorit di Cibitung. Karena juga banyak lulusannya yang berhasil masuk ke perguruan tinggi negeri ternama. Maka harapannya, kerjasama terhadap semua pihak sekolah, baik dewan guru, tata usaha maupun dengan komite sangatlah penting,” terangnya.

Sementara Ahmad Sayuti, Kepala SMAN I Cibitung yang baru itu mengungkapkan, rupanya tak menyangka dirinya bakal dipindahtugaskan ke sekolah tersebut. “Sempat kaget, bahkan tidak bisa tidur memikirkan pemindahtugasan saya ke SMAN I Cibitung. Saya berpikir, mungkin bebannya akan lebih besar, karena memimpin sekolah di wilayah pedesaan dan sekarang dipindah ke kota.”

“Tetapi berkat berbagai diskusi. Meminta pendapat para senior, termasuk Pak Madasar. Saya yakin, bertekad, akan mampu memimpin SMAN I Cibitung,” ungkap Ahmad Sayuti tanpa ragu.

Di sisi lain, Sayuti mengakui, keberhasilan seorang pemimpin tentunya tidak lepas dari kecakapannya menjalin komunikasi dengan banyak pihak. “Karena di sekolah kita tidak bisa bekerja sendiri. Harus melibatkan banyak pihak, termasuk komite, para guru hingga anak murid itu sendiri,” tegasnya.

Karena itu, ia meminta dukungan dari berbagai unsur tersebut agar setiap program yang telah dan akan direncanakan dapat berjalan sesuai harapan.

Ketua Komite, Suyoto, S.Pd., mengamini ucapan Sayuti. Ia mengatakan, bila program kepala sekolah untuk memajukan anak bangsa yang selalu menjadikan siswa berprestasi tentunya harus didukung.

 

“Kami akan dukung dengan sebaik-baiknya, komite itu mitra sekolah yang bisa memfasilitasi program sekolah dan menjembatani komunikasi dengan orang tua murid dalam kepentingan dan kebutuhan siswa,” jelasnya. (TS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*