281 KPM Desa Tridayasakti Terima BLT Tahap II dan III

Tambun Selatan (Bintang Save) – Pemerintah Desa (Pemdes) Tridayasakti dan Bank BJB menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang anggarannya bersumber dari Dana Desa kepada 281 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Senin (20/7) pagi.

“Dalam kegiatan pada hari ini Pemdes dan BJB telah menyalurkan bantuan untuk tahap II dan III,” ucap Kepala Desa Tridayasakti, Suwardi Wada, SE.

Bantuan dimaksud diberikan dalam bentuk uang tunai untuk dua tahap penyaluran BLT dengan total nilai mencapai Rp1,2 juta per KK. “Jadi yang kita bagikan itu kartu ATM. Tidak seperti pada tahap I yang berupa uang sebesar Rp600 ribu. Sekarang warga bisa langsung melakukan tarik tunai di ATM BJB terdekat,” jelasnya.

Ia berharap, bagi mereka yang menerima bantuan tersebut dapat menggunakannya dengan sebaik mungkin. “Terlebih jika dipergunakan untuk menyetok bahan kebutuhan pokok seperti beras, mie instan, minyak sayur, sarden dan lain-lain,” imbuh Suwardi.

Dalam kesempatan itu, tak lupa Suwardi berpesan kepada warga Tridayasakti agar selalu mengikuti anjuran dan larangan dari pemerintah. Apalagi akan mulai diberlakukannya aturan wajib memakai masker pada 27 Juli mendatang.

“Ingat, jika kita tidak memakai masker akan dikenakan sanksi berupa denda sebesar Rp100 ribu – Rp150 ribu. Jadi harap diperhatikan dan dipatuhi itu,” tutupnya. (Dodo)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*