Mislan Terpilih sebagai Ketua RT 04

Tambun Selatan (Bintang Save) – Mislan terpilih sebagai Ketua RT 04 dalam pemilihan yang diselenggarakan di Kp Buwek Jaya, Rawapisang, Desa Tridayasakti, Kecamatan Tambun Selatan, Minggu (28/6) pagi.

Nampak hadir para perangkat desa, Kadus 3 Arifin, Ketua RW 02 Gunardi dan para tokoh masyarakat serta panitia pemilihan ketua RT 04 di antaranya adalah Gunardi, Bonar, Mudin, Yana dan Bisri.

“Terima kasih sudah mempercayakan amanah ini kepada saya. Mudah-mudahan jabatan ini dapat membantu dan memberikan kemudahan bagi warga. Saya juga siap untuk bersinergi dengan RW, Kadus serta perangkat Desa,” ujar Mislan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua RW 02, Gunardi, menjelaskan adanya pemilihan ketua RT ini bertujuan agar terciptanya sebuah sistem demokrasi bahkan di level organisasi yang lebih rendah sekalipun. Selain itu supaya adanya keterbukaan serta kepuasan warga sebagai pemilih, bisa memilih langsung pilihannya sendiri.

Sementara itu, Bonar yang notabane sebagai tokoh pemuda dan merupakan salah satu panitia pemilihan RT menjelaskan, untuk mekanisme atau tata cara pemilihannya dilakukan dari pintu ke pintu.

“Metode ini dilakukan mengingat pandemi korona yang sekarang tengah mewabah. Jadi kami jemput bola. Adapun waktu pemilihannya sendiri dari pagi hingga sore hari,” jelasnya.

Kinerja panitia dan partisipasi warga diapresiasi oleh Kadus 3, Arifin. Selaku perwakilan Desa Tridayasakti, dirinya berterimakasih kepada ketua RW 02 dan juga para panitia yang telah berkerja keras dan gigih hingga sampai terlaksananya pemilihan ketua RT 04 dengan lancar.

“Bukan hal yang mudah melangsungkan pemilihan di masa pandemi. Tetapi cara-cara yang dilakukan panitia justru positif mampu menggalang suara sambil tetap menjaga protokol kesehatan,” ucapnya.

Di lain pihak, Kepala Desa Tridayasakti Suwardi Warda, S.E., mengucapkan selamat atas terpilihnya Mislan atau yang karib disapa Degol sebagai ketua RT04 yang baru. Wardi berpesan agar selalu mendahulukan kepentingan warga, amanah, siap membantu, dan berkorban untuk warganya.

“Dan tentunya selalu berlaku yang baik serta adil untuk kemaslahatan warganya, sebab seorang ketua RT mesti memberikan contoh menjadi panutan bagi warga dan lingkungannya,” kata dia. (Dodo)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*