KAPITAS Lakukan Kegiatan Bhakti Sosial di Kampung Pulo

Tambun Selatan (Bintang Save) – Komunitas Peduli Tambun Selatan (KAPITAS) kembali menggelar kegiatan bhakti sosial. Kali ini dilakukan bersama masyarakat di Kampung Pulo, Desa Sumberjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Senin (29/6) pagi.

Kegiatan tersebut dilakukan mulai dari pembabatan rumput ilalang sampai pembangunan pos keamanan lingkungan.

Burhanudin, Ketua RT 001/RW 036, menuturkan kalau tanah lapang seluas sekitar 400 meter persegi itu cukup bermanfaat bagi warga.

“Banyak kegiatan yang kita lakukan di sini. Mulai senam pagi, arena sepakbola anak-anak. Sampai, dijadikan lokasi bilik suara setiap kali ada pemilihan.”

“Tapi belakangan, rumput ilalang tumbuh lebat. Hasilnya apa? Jadilah tempat pembuangan sampah dadakan,” ungkap dia.

Burhanudin bersyukur ada KAPITAS yang memang punya agenda-agenda sosial datang membantu. “Alhamdulillah, terima kasih teman-teman dari komunitas udah ngebantuin. Bawain mesin pemotong rumput. Jadi lebih cepet selesainya,” katanya.

Ketua KAPITAS, Angga Septiana, berpesan agar kondisi tanah lapang itu dapat terus dijaga. “Bukan hanya oleh Pak RT, tetapi masyarakat secara keseluruhan. Jaga apa yang kita punya. Karena tanah ini pun dipergunakan untuk kepentingan bersama.”

“Ya kalau sebelumnya sering dijadikan tempat pembuangan sampah. Kedepannya, mungkin saja, bisa dikoordinir oleh Pak RT supaya warga gak buang sampah sembarangan. Ditarik iuran. Sampahnya dibuangin.”

“Tapi, buangnya jangan di tanah kosong kampung sebelah ya,” ucap Angga disambut kekeh tawa warga. (Ccp)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*