Pemdes Sukadaya dan BJB Salurkan BLT Tahap II

Sukawangi (Bintang Save) – Pemerintah Desa Sukadaya bersama Bank BJB kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT), yang kali ini merupakan bantuan tahap II kepada 181 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), bertempat di kantor Desa Sukadaya, Kecamatan Sukawangi, Jumat (26/6) pagi.

Adapun prosesi penyalurannya, dilakukan oleh Bank BJB dengan didampingi Pemdes Sukadaya, BPD, perwakilan Kecamatan Sukawangi, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, dan tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Sukadaya, Sartija Arizona menjelaskan, pembagian BLT bersumber dari anggaran Dana Desa. Masing-masing kepala keluarga berhak mendapatkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp600 ribu.

“Alhamdulillah, berkat bantuan dari semua pihak, penyalurannya sesuai dengan apa yang kami harapkan. Tidak ada kendala,” kata dia.

Perihal penyaluran BLT ini rupanya meninggalkan perasaan bangga pada diri Sartija. Pasalnya, cukup banyak warga yang benar-benar memanfaatkan bantuan pada tahap I sebagai modal usaha kecil-kecilan.

“Ternyata, uang tersebut, walaupun tak terlampau besar, tetapi mampu dimanfaatkan oleh warga untuk hal yang produktif. Mudah-mudahan, warga yang memperoleh bantuan pada tahan ke-2 ini pun bisa mengikutinya (dipakai untuk usaha, red),” pungkas Sartija. (Dodo)

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*