Pemdes Sukaasih dan Bank BJB Salurkan BLT Dana Desa Kepada 289 KPM

Sukatani (Bintang Save) – Pemerintah Desa Sukaasih mendampingi Bank BJB untuk menyalurkan Bantuan Tunai Langsung (BLT), Selasa (9/6).

Berdasarkan pantauan Bintang Save, nampak turut menyaksikan prosesi pembagian BLT yakni Camat Sukatani, pendamping desa, Wakapolsek, Danramil, Bhabinsa, dan Bhabinkamtibmas.

Kepada Bintang Save, Kepala Desa Sukaasih, Nadih, dalam pembagian BLT tahap I ini telah disalurkan secara tunai uang sebesar Rp 600 ribu per keluarga. Bantuan yang anggarannya bersumber dari Dana Desa 2020 itu, jelas Nadih, diberikan kepada 289 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di desa tersebut.

“Penyaluran BLT dilakukan disaat tepat, karena masyarakat — utamanya mereka yang terdampak COVID-19 — memang sudah menunggu-nunggu bantuan tersebut,” ucapnya.

Oleh sebab itu, lanjutnya, untuk pembagian kartu ATM-nya justru akan diberikan pada tahap II. “Jadi untuk pembagian BLT saat ini diberikan secara tunai, karena melihat tingkat kebutuhan masyarakat yang sangat mendesak,” jelas Nadih.

Nadih berharap kepada warga bisa memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik mungkin, lebih-lebih jika dapat dipergunakan untuk modal usaha.

“Kegiatan ini bisa terselenggara dengan baik, saya kira berkat kerjasama dan koordinasi yang bagus, antara pemerintah desa dan pihak BJB. Untuk itu, terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu. Terutama kepada Bank BJB,” pungkasnya. (Dodo)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*