Komunitas Esa Asa Kita Korcam Tambun Selatan Apresiasi Bupati atas Bantuannya Kepada Nyai Yati

Tambun Selatan (Bintang Save) – Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja kembali mengunjungi warga yang rumahnya roboh, Selasa (9/6). Kali ini, Bupati menyambangi warga di RT 003/037 Kp. Pulo, Desa Sumberjaya, Kecamatan Tambun Selatan.

Nyai Yati namanya. Janda beranak satu itu tak pernah menyangka bakal kedatangan orang nomor 1 di Kabupaten Bekasi dan mendapatkan bantuan langsung darinya.

“Terima kasih Pak Bupati, Pak Kades, Pak Camat dan seluruh jajaran pemerintah yang sudah peduli. Sudah membantu. Selama ini saya memang selalu was-was, takut roboh,” ucap dia penuh syukur, sambil sesekali menyeka air matanya.

Seperti yang dikatakan Nyai Yati, pemerintah tidak hanya membenahi rumahnya, tetapi juga memberikan bantuan lain berupa uang tunai. Prosesi tersebut, berdasarkan pantauan Bintang Save, disaksikan oleh Camat Tambun Selatan Junaefi, para ketua BPD, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Pemdes Sumberjaya, Komunitas Esa Asa Kita beserta Benteng 1 dan para Srikandi.

Wakil Ketua Korcam Esa Asa Kita Tambun Selatan, Randi, turut mengucapkan terima kasihnya kepada rekan-rekan Komunitas Esa Asa Kita, Benteng 1, dan para Srikandi yang telah hadir menyemarakkan kegiatan pengawalan dan pendampingan Bupati Eka.

“Semoga Esa Asa Kita makin maju, makin solid, makin kuat persaudaraan. Kita bisa karena kita bersama,” imbuh Randi.

Di laim pihak, Ketua Korcam Esa Asa Kita Tambun Selatan, H. Aboy mengapresiasi langkah Bupati. “Ini merupakan manifestasi seorang pemimpin yang bijak, peduli dan peka atas kesulitan warganya,” ungkap dia.

Hal itu, kata dia, menjadi batu pemijak untuk program besar Bupati Eka pada tahun 2021 mendatang. “Saya dengar akan ada program Bebenah atau Bekasi Bedah Rumah, yang merenovasi sampai 2000 unit rumah warga. Ini program penting,” kata H. Aboy.

Apalagi, lanjutnya, program tersebut bakal disandingkan dengan program Bekasi Bersih Sehat Berkah (Berseka). Program Bersekah sendiri nantinya tentang pembenahan satu kampung yang kumuh. “Kampung itu akan ditata dan disulap menjadi wilayah yang bersih baik itu dari lingkungannya juga kerapiannya. Yang luar biasanya, masyarakat juga bakal diberdayakan.”

“Maka itu, komunitas Esa Asa Kita akan selalu siap mendukung dan mengawal program Bupati Eka,” tegas H. Aboy. (Dodo)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*