Forum BPD Kab. Bekasi Di Balik Realisasi Bedah Rumah Nyai Yati

Tambun Selatan (Bintang Save) – Selasa, 9 Juni 2020, kediaman Nyai Yati di Kp. Pulo RT 003/037, Desa Sumberjaya, Kecamatan Tambun Selatan, ramai orang. Bukan sembarang, orang-orang itu berkumpul di rumah Nyai Yati untuk menyambut tamu istimewa. Tamu tersebut tak lain dan tak bukan adalah Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja.

Usut punya usut, kedatangan orang nomor 1 di Kabupaten Bekasi ini adalah untuk memberikan bantuan kepada Nyai Yati. Hal itu, dituturkan oleh Ketua Forum BPD se-Kabupaten Bekasi, H. Karno.

“Pak Bupati datang untuk memberikan bantuan kepada Nyai Yati yang rumahnya ambruk,” ucapnya.

Menurut pengakuan H. Karno, Bupati tergerak ingin melihat secara langsung kondisi rumah Nyai Yati setelah mendengar laporan Forum BPD. “Kebetulan ada kesempatan berbincang dengan beliau (Bupati Bekasi, red) langsung kami sampaikan soal kondisi rumah Nyai Yati. Tidak disangka, respon Pak Bupati sangat cepat,” kisahnya.

Alhasil, kata H. Karno, Bupati mengunjungi rumah Nyai Yati untukenyerahkan bantuan hanya berselang beberapa hari saja. Penyerahan bantuan tersebut disaksikan oleh Camat Tambun Selatan, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Pemdes Sumberjaya, BPD, Komunitas Esa Asa Kita, Benteng 1, dan para Srikandi.

“Dalam arahannya, Bupati berpesan untuk selalu mengawal pekerjaan perbaikan rumah Nyai Yati,” ungkap H. Karno.

Di lain pihak, Hj. Tuti Elawati selaku Ketua BPD Desa Lambangsari sekaligus Bendahara Forum BPD, mengungkapkan rasa senang dan bangganya kepada Bupati. Menurutnya, kepedulian Bupati kepada masyarakat perlu diapresiasi.

“Semoga saja Kabupaten Bekasi bisa semakin maju. Semakin makmur. Semua program, utamanya yang berkaitan dengan pembenahan rumah, dapat berjalan dengan baik,” imbuhnya. (Dodo)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*