LSM Kaliber Berikan Bantuan bagi Pengontrak di RT 002/004 Bojong Menteng

Bintang Save, BEKASI – Berdasarkan amanah dari kepengurusan dan sebagai bentuk peduli bagi masyarakat terdampak Covid-19, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kaliber Indonesia Bersatu (Kaliber) memberikan bantuan beras kepada Pengontrak di RT 002/004 Bojong Menteng, Kec. Rawalumbu, Rabu (27/5/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin Bendahara Distrik 05 Kota Bekasi Nurul Inayah atas arahan dan petunjuk Ketua Distrik 05 Kota Bekasi Supriyatno. Di hari yang fitri ini, diharapkan dapat bermanfaat dan meringankan beban warga di masa pandemi Covid-19.

Nurul Inayah mengatakan, bahwa kegiatan ini atas dasar amanah dari kepengurusan LSM Kaliber Distrik 05 Kota Bekasi. “Semoga apa yang kami berikan dapat bisa bermanfaat untuk masyarakat,” jelasnya.

Di tempat terpisah, Ketua Distrik 05 Kota Bekasi Supriyatno mengatakan, bahwa program kerja tetap akan terus dilaksanakan dan setelah Hari Raya Idul Fitri ini pun jadwal sudah dibuat untuk melaksanakan Giat Gerebek K3 serta melakukan fogging mengantisipasi penyebaran nyamuk DBD di setiap wilayah kecamatan dengan bekerjasama pengurus rayon yang ada di wilayah Kota Bekasi.

Supriyatno juga mengimbau masyarakat untuk melakukan langkah pencegahan dengan sering mencuci tangan pakai sabun, menggunakan masker jika ke luar rumah, menjaga jarak, mengkonsumsi gizi seimbang, perbanyak sayur dan buah. Selain itu, rajin berolahraga dan istirahat dengan cukup.

Sekedar diketahui, pemerintah telah mengeluarkan kebijakan yang memperbolehkan masyarakat usia di bawah 45 tahun untuk kembali menjalankan aktivitasnya. Hal itu salah satunya untuk menjaga stabilitas ekonomi masyarakat.

Sebelumnya, semua orang tanpa memandang kelas usia, diminta untuk tetap tinggal di rumah demi memotong rantai persebaran virus corona penyebab Covid-19. Untuk itu, kini sebagian masyarakat yang dipandang lebih aman terhadap risiko infeksi virus ini, diperkenankan untuk kembali bekerja dan melakukan aktivitasnya sekaligus dalam rangka menyambut new normal. (Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*