Peduli Warga Terdampak COVID-19, Pokja Wartawan Beltim Berbagi Paket Sembako

Belitung Timur (Bintang Save) – Serangan COVID-19 selama beberapa bulan terakhir telah melumpuhkan petekonomian secara nasional. Tak terkecuali mereka yang menggantungkan isi pendaringannya pada sektor-sektor informal. Saat seperti ini lah kita memerlukan aksi-aksi nyata dari pihak-pihak yang peduli kepada nasib warga.

Hal ini lah yang dilakukan oleh Kelompok Kerja (Pokja) wartawan di Belitung Timur (Beltim) yang membagi-bagikan paket sembako kepada warga terdampak COVID-19, Senin (18/5).Sampai di sini, kita bisa memahami bahwa kepedulian terhadap sesama memang bisa datang dari mana saja.

Ketua Pokja, Fendi Kuswandi, mengatakan bahwa aksi tersebut merupakan bagian dari agenda kegiatan “Pokja Wartawan Beltim Peduli Dampak Pandemi Covid-19.”

“Kegiatan ini adalah wujud nyata keberadaan insan pers di tengah masyarakat, mengingat kondisi saat ini ekonomi sangat terpuruk atas merebaknya COVID-19,” ucap dia kepada Bintang Save di sela-sela kegiatan.

Apresiasi pun mengalir dari para penerima bantuan. “Alhamdullilah, saya sangat berterima kasih kepada yang memberi bantuan dan bersyukur atas rizki yang diberikan Tuhan kepada saya, karena sudah tiga bulan ini tidak dapat lagi mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan keluarga.”

“Alasan utamanya dikarenakan sakit paru-paru basah, disamping sebab merebaknya korona. Jadi sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih, semoga Tuhan membalas kebaikan Pokja Wartawan Beltim yang mau peduli berbagi dengan masyarakat,” kata dia penuh syukur.

Pokja wartawan saat memberikan palet sembako sekaligus mengunjungi warga yang sakit.

Di lain pihak, Agus, salah satu anggota Pokja, pun mengapresiasi kesigapan dan kepedulian Ketua Pokja, Fendi Kuswandi. “Karena komandonya lah insan pers dapat berbagi dengan masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19. Apalagi saat ini menjelang Hari Raya Idulfitri,” imbuhnya.

Kegiatan Pokja dilaksanakan selama dua hari, yakni sejak 18-19 Mei 2020. Adapun pembagian paket sembako sebanyak 100 paket dan pembagian takjil juga 100 kotak. (Agus T/Helmy, S)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*