Pengusaha dan Pekerja Tambang Salurkan 300 Paket Sembako di Desa Sukamandi

Belitung Timur (Bintang Save) – Para pengusaha dan penambang TI Rajuk salurkan 300 paket sembako untuk warga Desa Suka Mandi di Kecamatan Damar, Kabupaten Belitung Timur. Menggunakan dua truck besar sebagai sarana angkutan, bantuan tersebut disalurkan kepada warga di 21 RT di Desa Sukamandi yang Terdampak covid-19.

Adapun isi dalam setiap paket berupa beras 5 kg, 1 dus teh kotak, ale-ale, 6 bungkus mie instan, 1 kg gula Pasir,1 liter minyak goreng fortune, susu kental manis, ikan sarden dan teh celup.

Kegiatan bantuan sosial peduli dampak Covid-19 ini di inisiator oleh pengusaha TI Rajuk yang didukung oleh para penambang serta tokoh masyarakat desa setempat. Tujuan kegiatan ini jelas, yaitu untuk meringankan sedikit beban ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19 menjelang idulfitri.

Masyarakat yang menerima Bantuan tersebut pun mengapresiasi inisiatif para penambang karena telah peduli untuk berbagi, apalagi saat ini bulan suci Ramadan dan tidak lama lagi menjelang Idulfitri.

Salah seorang tokoh masyarakat mengatakan, bahwa kegiatan ini semata-mata murni sebagai bantuan sosial, tidak ada tujuan lain. “Mengingat sekarang situasi pandemi Covid-19 banyak masyarakat dalam kesusahan akibat terdampak dan sebentar lagi kita akan menghadapi hari raya Idulfitri,” kata dia, Kamis (14/5/2020).

Di lain pihak, tokoh masyarakat Tionghoa dan juga sebagai penambang menambahkan, untuk pambagian dengan menyalurkan sembako ke RT dan warga masyarakat sebagai bentuk bantuan sosial. “Kita juga wajar saling membantu apabila sesama ada yang perlu dibantu itupun jika kita punya dan berlebih, karena kita semua sama ciptaan yang Kuasa,” ucapnya.

“Semoga dihari yang baik, bulan yang baik dan dengan tujuan yang baik ini, kita semua mendapat yang terbaik. Tidak lupa saya doakan untuk semuanya biar kita segera terbebas dari wabah Covid-19 ini,” tutupnya. (AGus T/Helmy S)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*