Pemdes Tridayasakti Distribusikan Bansos dari Pemkab Bekasi

Tambun Selatan (Bintang Save) РDesa Tridayasakti dilaporkan telah menerima bantuan sosial atau Bansos dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Desa Tridayasakti Suwardi Wada, S.E.

Menurutnya, paket sembako sebanyak 4.000 lebih itu kemudian didistribusikan pada Rabu, 6 Mei 2020, malam hari. “Mekanismenya, paket bansos untuk wilayah Tridayasakti kami salurkan melalui tiga Dusun,” kata dia.

Dusun pertama, terletak di Kp. Kali Baru dan perumahannya berjumlah 1.237 paket. Dusun kedua, yakni untuk warga di wilayah Kp. Sasak Tiga dan sekitarnya sebanyak 1.589 paket.

“Sedangkan untuk Dusun tiga, ada di Kp Buwek Jaya Rawa Pisang mencapai 1.183 paket. Jadi totalnya ada 4.009 paket,” jelas Suwardi.

Nantinya, lanjut Suwardi, para Kadus bakal menyalurkan bansos¬†melalui RW lalu ke RT. “Selanjutnya para RT dan pendamping ini yang akan menyalurkan bansosnya kepada para warga,” terangnya.

Namun di lain pihak, Suwardi mengingatkan, bahwa bagi warga yang sudah tercatat dan mendapatkan bansos BLT, PKH atau BPNT dari presiden/ Gubernur Jawa Barat, maka ia tidak lagi mendapatkan bansos dari Pemkab Bekasi ini.

“Tujuannya jelas, yakni guna pemerataan penyaluran bansos bagi masyarakat agar semua masyarakat di Desa Tridayasakti. Jadi semuanya dapat merasakan bantuan sari pemerintah. Tidak ada tumpang tindih dan bantuan pun menjadi tepat sasaran,” tegas Suwardi.

Karena itulah, ia meminta masyarakat untuk berlaku bijak, sebab pemerintah sedang berupaya memperhatikan dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Bansos diberikan nomor urut untuk mempermudah pendataan.

Ketua Dusun 3, Arifin dan Ketua RW 02 Gunardi, ketika dimintai tanggapannya kompak memberikan apresiasi atas kebijakan bansos pemerintah, utamanya Pemdes Tridayasakti. Khusus untuk Pemdes, mereka beranggapan kalau langkah-langkah teknis serta arahan yang diberikan oleh Kades Suwardi cukup teliti dan jelas.

“Misalnya, Pak Kades mengarahkan agar paket bansos terlebih dahulu diberi nomor urut untuk mempermudah penyaluran dan pendataannya. Cara itu terbukti memudahkan kerja kami di lapangan,” tutur Arifin.

“Dalam hal (penyaluran bansos-red) ini kami berterima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan sumbangsih berupa tenaga, sehingga semua terasa ringan dan mudah dikerjakan,” timpal Gunardi yang diamini oleh Ketua RT 03, Karta. (Dodo)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*