Cegah Penyebaran Covid-19, LSM Kaliber Giat Penyemprotan Disinfektan

Bintang Save, BEKASI – Dalam rangka mengantisipasi dan mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kaliber Indonesia Bersatu (Kaliber) Rayon 04 Kecamatan Mustika Jaya melaksanakan giat penyemprotan disinfektan di wilayah RT 004/002 Kelurahan Mustika Jaya, Rabu (22/4/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Ketua Rayon 04/V Cahyo Sanjay didampingi dengan Sekretaris Rayon 04 Heru. Giat tersebut terlaksana atas arahan dan instruksi Ketua Distrik 05 Kota Bekasi Supriyatno.

Ketua Rayon 04/V Cahyo Sanjay mengatakan, hal itu dilaksanakan demi mencegah penyebaran Covid-19 dan menghimbau masyarakat Kecamatan Mustika Jaya agar mentaati peraturan pemerintah pusat dan Pemerintah Kota Bekasi untuk tidak di rumah saja untuk memutus mata rantai wabah pandemik Covid-19.

Selain itu, masyarakat dihimbau agar selalu menggunakan masker ketika berada atau melakukan aktivitas kegiatan di luar rumah dan tetap mengutamakan berada di rumah, menjaga jarak aman serta sering mencuci tangan dengan sabun.

Sekedar diketahui, belum lama ini LSM Kaliber melaksanakan kegiatan pembagian sembako kepada warga yang terdampak Covid-19. Dimana pemberian sembako terhadap masyarakat di wilayah Kecamatan Mustika Jaya dibantu Pengurus Distrik 05 dan rekan-rekan pengurus Rayon di beberapa kecamatan.

“Saat ini kami juga baru terbentuk kembali kepengurusan Rayon 04 di Mustika Jaya. Oleh karena itu, akan menjalankan tugas dan amanah yang diberikan kepada kami. Kami melaksankan kegiatan awal dan bertepatan mnejelang Bulan Suci Ramadhan. Kami melakukan penyemprotan disinfektan, tentunya ini hanya kegiatan biasa tapi kami akan terus berusaha membuktikan terhadap masyarakat bahwa Lsm Kaliber Indonesia Bersatu bisa bermanfaat untuk orang lain,” jelasnya.

Di tempat yang sama Sekretaris Rayon 04 Heru juga berharap kepada kepengurusan saat ini agar lebih semangat dalam mnjalankan amanah dan tetap mengibarkan panji-panji kaliber dengan kegiatan positif serta berpedoman kepada Program AD/ART LSM Kaliber.

Sementara itu, di tempat terpisah Ketua LSM Kaliber Distrik 05 Kota Bekasi Supriyatno berharap agar seluruh kepengurusan rayon atau Pengurus LSM Kaliber tingkat Kecamatan yang ada di wilayah Kota Bekasi bisa terus mengabdikan diri utk masyarakat dan selalu bersinergi terhadap pemerintah, TNI, Polri serta elemen masyarakat lainnya. Tentunya dalam hal yang positif. (Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*