Klarifikasi Pusat Gadai Terkait Pemberitaan Keluhan Kunsumen

Jakarta (Bintang Save) – Terkait pemberitaan Bintang Save tentang Pusat Gadai Indonesia (PGI) Cabang Tambun Selatan yang diduga telah merugikan konsumen, Direktur PGI pun angkat bicara saat dutemui di Kantor Pusat Gadai Indonesia di Kebon Jeruk, Jakarta, Senin (20/4).

Andrew selaku Direktur PGI kepada Bintang Save menjelaskan, bahwa nasabah sejatinya sudah diberitahukan terlebih dahulu sebelum pihak gadai mengambil langkah-langkah lelang terhadap barang yang berupa handphone merk Samsung tersebut.

“Pemberitahuan jatuh tempo nya berupa sms sebanyak dua kali pada tangga 15 Februari 2020 dan diberikan waktu atau masa tenggang sampai 15 hari yaitu tgl 20 Maret 2020 setelah ditunggu dan dari pihak konsumen tidak ada jawaban atau kabar. Akhirnya pihak PGI melelang barang yang berupa HP merk Samsung tersebut,” ucap dia.

Ada pun langkah yang pihaknya ambil, lanjut Andrew, sudah merupakan prosedural kedua belah, yaitu bilamana si konsumen tidak mengindahkan atas peraturan yang telah disepakati kedua belah pihak maka barang Konsumen sudah menjadi hak PGI untuk melakukan tindakan berupa pelelangan.

Di saat yang sama, Yuda, selaku legal menjelaskan bahwa pihaknya sudah melakukan itikad baik mengganti yang dilelang dengan HP baru.”Kami ganti sama persis milik konsumen yang telah di gadaikan. Namun pihak dari konsumen bersikeras meminta handphone miliknya kembalu. Sementara HP-nya sudah dilelang yang menjadi kesepatakan dan perjanjian bersama,” jelasnya.

Yuda, perwakilan legal dari PGI.

“Pihak PGI selalu siap untuk melakukan negoisasi mengambil jalan terbaik, terlebih pihak konsumen merupakan rekanan bisnis kami. Jadi kami akan utamakan kepuasan dan kepentingan konsumen kami. Karena motto kami adalah : Menjadi Solusi Keuangan yang Terbaik untuk Masyarakat,” ungkap Yuda.

“Itu lah yang menjadi Motto kami dan semoga pihak Konsumen dapat mengerti tentang prosedurar dan kebijakan-kebijakan dari PGI,” pungkas Yuda. (Dodo)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*