Kepala Desa Sukaasih Bagi-bagi 3.500 Masker

Sukatani (Bintang Save) – Pemerintah Desa Sukaasih, Kecamatan Sukatani, melakukan kegiatan bagi-bagi masker kepada masyarakat, Selasa (21/4) pagi. Kegiatan yang dilakukan dalam rangka turut mengantisipasi Covid-19 ini dikomandoi Kades Nadih Joih.

Kepada Bintang Save, Nadih mengatakan kalau kegiatan bagi-bagi masker ini merupakan bentuk kepedulian serta tanggung jawab Pemdes Sukaasih terhadap masyarakatnya guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Maka sari itu, kami dibantu Bhabinsa dan Bimaspol juga Ibu Lurah Wanih bersama tim Ibu-ibu PKK-nya membagi-bagikan 3.500 pcs masker,” terangnya.

Masker tersebut, kata Nadih, dibagikan dari pintu ke pintu. Terhitung ada sebanyak 1.721 kk, 3 Kadus 6 RW dan 24 RT, yang menerima bantuan tersebut. Cara ini, menurutnya agar apa yang dilakukan tepat pada sasaran dan Nadih lebih mendahulukan warga.

Selain pembagian masker, beberapa kegiatan serta tindakan lain telah ia lakukan bersama tim, diantaranya penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga dalam seminggu sekali. Nadih juga melakukan sosialisasi soal psycial distancing dan juga aksi woro-woro keliling kampung, dalam upaya memberikan pemahaman dan pengertian terkait penanggulangan Covid kepada masyarakat.

“Untuk alat penyemprotannya telah disiapkan sebanyak 12 buah yang kami berikan kepada masing-masing ketua RW agar pada saat kegiatan penyemprotan desinfektan lebih mudah. Kami juga siapkan sanitizer untuk mencuci tangan di tempat-tempat yang strategis,” ungkap Nadih.

Di tempat yang sama, Kyai Mahfudin, selaku tokoh masyarakat, memberikan apresiasi kepada Kades Nadih atas kepedulian dan perhatiannya kepada masyarakat. “Kita berharap kegiatan seperti ini harus dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi agar penanggulangan dan penyebaran virus Covid-19 dapat segera tertanggulangi. Sehingga masyarakat pun dapat terselamatkan, aman kembali dari bahaya virus ini,” harapnya. (Dodo)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*