Antisipasi Covid-19, Pemdes Sukadaya Gencar Sosialisasi Hingga Bagi-bagi Masker

Sukawangi (Bintang Save) – Pemerintah Desa Sukadaya tengah gencar-gencarnya melakukan berbagai upaya penanganan Covid-19 di wilayahnya, mulai dari sosialisasi soal psycial distancing, penyemprotan disinfektan, hingga bagi-bagi masker gratis kepada warga.

Kades Sartija menceritakan kepada Bintang Save seusai sosialisasi kepada warga, bahwa perlunya masyarakat memahami dan mengerti tentang virus covid-19 itu sendiri, agar tidak ada lagi kesimpang siuran atau menjadi sebuah momok yang nantinya akan menimbulkan dampak keresahan dan ketakutan bagi masyarakat.

Alhamdulillah, setelah masyarakat diberikan pemahaman dan pengertian terkait tata cara mengenai penanggulangan bahaya virus covid-19 kini masyarakat pun dapatĀ  memahami karena pentingnya menjaga kebersihan, kesehatan serta berlaku tenang dan tidak gampang panik dalam menghadapi pandemi covid-19 ini,” jelasnya.

Selain bersosialisasi, Sartija dan tim serta dibantu dengan Bimaspol dan Bhabinsa mengadakan penyemprotan disinfektan di jalan utama dan di rumah warga, mulai dari 3 Kadus, 9 RW dan 19 RT, yang jumlah penduduk nya sekitar 640.

‘Untuk kegiatan tersebut telah menjadi agenda rutin di wilayah kami. Adapun alat penyemprotan telah kami sedia kan sebanyak 4 buah guna mempermudah,” terangnya.

“Selain penyemprotan di rumah warga kami juga melakukan penyemprotan desinfektan di masjid- masjid, memberikan alat cuci tangan dan sanitezer sebanyak 40 buah,” ungkap Sartija.

Untuk masker, ia dan tim membagikan sebanyak 2500 pcs. Pembagian masker ini, sebutnya, akan terus berlanjut bagi warga yang membutuhkan kedepannya.

Terakhir, Sartija mengimbau kepada warga agar mengikuti saja anjuran dan arahan dari pemerintah. “Dan yang paling terpenting banyak berdoa serta selalu memohon perlindungan Allah S.W.T,” tutup Sartija. (Dodo)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*