Solidaritas Karang Taruna RW 02, Berikan Sanitizer dan Disinfektan ke Warga

Tambun Selatan (Bintang Save) – Karang Taruna RW 02, Desa Tridayasakti, Kecamatan Tambun Selatan, memberikan bantuan kepada warga RW 02 berupa cairan disinfektan dan sanitizer. Ketua Karang Taruna RW 02, Aripin, menjelaskan bahwa kegiatan kali ini dilakukn demi mengantisipasi pecegahan dan penularan virus Covid-19 di wilayah RW 02.

Adapun dalam kegiatan tersebut Karang Taruna memberikan cairan desinfektan sebanyak 450 buah dan sanitizer 350 buah kepada warga mulai dari RT 01 sampai dengan RT 05. “Alhamdulillah semua dapat berjalan sesuai yang diinginkan bersama,” kata Aripin.

Ustad Gunardi selaku Ketua RW 02, mengatakan kegiatan ini berangkat dari inisiatif anggota Karang Taruna yang ingin melaksanakan giat bakti sosial.

“Untuk masalah dana diperoleh dari hasil sumbangan para donatur. Setelah itu baru mereka membeli semua kebutuhan untuk dibagi-bagikan kepada warga,” ucapnya.

Sedangkan terkait pekerjaan dalam pembuatan cairan disinfektan dan sanitizer cukup menguras tenaga serta memakan waktu dalam pembuatannya, yakni dilakukan mulai tanggal 29 Maret hingga rampung kegiatan dan pendistribusian kepada warga tanggal 12 April.

Kadus Arifin, mengapresiasi inisiatif Karang Taruna RW 02 atas kepedulian dan perhatiannya kepada warga. “Kegiatan positif seperti ini harus sering-sering dilakukan. Semoga Karang Taruna selalu solid dan dapat menghasilkan kegiatan yang bermanfaat,” pesan Arifin.

Apresiasi kepada Karang Taruna juga datang dari Kepala Desa Tridayasakti, Suwardi Wada, S.E. Solidaritas antar sesama dan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 memang harus digalakan di tengah masyarakat.

“Ingat, ikuti anjuran pemerintah. Jaga kebersihan, dan selalu pakai masker apabila hendak keluar rumah. Tapi hal yang paling penting adalah jangan panik, karena kepanikan akan menurunkan imun yang ada pada tubuh kita. Jadi buat lah hidup sebahagia mungkin, karena sebagian besar penyakit datangnya dari pikiran,” imbau Wardi. (Dodo)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*