Golkar dan MKGR Berikan APD untuk Puskesmas Tambun Selatan

Tambun Selatan (Bintang Save) – Golkar Peduli menyalurkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 25 pcs yang diberikan kepada Puskesmas Tambun Selatan. Pemberian bantuan dilakukan melalui anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi Golkar, Marico.

Kepada Bintang Save, Marico mengatakan, bahwa Golkar Peduli ini sudah berjalan memberikan bantuan di beberapa titik seperti di wilayah Depok, Tanggerang dan di tempat lainnya.

“Untuk hari ini Golkar Peduli berada di Kabupaten Bekasi tepatnya di Puskesmas Tambun Selatan. Kami serahkan 25 APD untuk tenaga medis. Karena tenaga medis ini merupakan garda terdepan dalam penanganan dan penanggulangan Covid-19,” ungkapnya.

Program Golkar Peduli ini, kata Marico, dimotori oleh Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto. “Untuk diketahui, Pak Airlangga juga turut menggawangi ormas MKGR besutan Pak Roem Kono. Secara teknisnya, MKGR pun ikut memberikan kontribusi bantuan pada kegiatan ini,” ucapnya.

Sementara itu, menyinggung penerapan PSBB, Marico mengimbau kepada segenap masyarakat agar menaati segala anjuran dan aturan dari Pemerintah, seperti selalu berada di rumah saja, menjaga kebersihan, dan selalu cuci tangan agar kita dapat menjaga dan terbebas dari penyakit virus Covid-19.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Puskesmas dr. Novrijal, mengucapkan terima kasih kepada Golkar dan juga MKGR yang telah memberikan bantuan APD.

“Kami sangat berterima kasih, karena APD ini sangat dibutuhkan oleh tenaga medis. Apalagi sifatnya hanya sekali pakai, jadi jujur saja kami memang kekurangan APD ini. Mudah-mudahan akan terus ada bantuan APD kepada kami sebagai tenaga medis dari para donatur-donatur yang peduli,” kata dia.

Selanjutnya, kepada masyarakat Novrijal berharap agar jangan terlalu panik dalam menyikapi virus covid-19 ini. “Karena kepanikanan tidak dapat menyelesaikan masalah. Kita justru malah menurunkan imun atau daya ketahanan di tubuh. Yang kita butuhkan adalah ketenangan, ikuti anjuran dan arahan yang baik dan benar dari Pemerintah,” tutup Novrijal. (Dodo)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*