Putus Mata Rantai Covid-19, Warga Taman Tridaya Indah 2 Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Tambun Selatan (Bintang Save) – Warga di Perumahan Taman Tridaya Indah 2, Desa Tridayasakti, Kecamatan Tambun Selatan, melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan RW 15, Minggu (29/3) pagi. Bintang Save merekam aksi sosial warga yang melakukan penyemprotan dari atas mobil pickup.

Saleh, Ketua RW 15, mengatakan bahwa kegiatan yang dibantu oleh sekitar 30 orang warga itu dilakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 di wilayah Kabupaten Bekasi, wabilkhusus di RW 15.

“Aksi penyemprotan dilakukan blok per blok di antaranya blok K, I dan J. Sedangkan jumlah RT di sini (RW 15-red) mencapai 10 RT dengan jumlah KK sekitar 580an,” ucapnya.

Gagasan untuk kegiatan melakukan penyemprotan disinfektan ini, jelasnya, adalah murni inisiatif warga. “Idenya spontan saja. Alhamdulillah, direstui warga dan tokoh masyarakat. Kemudian kami tindaklanjuti,” ungkap Saleh.

Dalam kesempatan yang sama, salah seorang tokoh masyarakat, yakni H. Agus Sunaryo, berterima kasih kepada masyarakat yang telah menunjukan dukungan dan antusiasmenya pada kegiatan ini. Baik dari segi materi maupun tenaga. “Karena apa yang telah kita lakukan adalah untuk kepentingan dan kesehatan bersama agar terhindar dari virus Covid-19,” katanya.

Tak lupa, ia menyarankan agar warga Perumahan Taman Tridaya Indah 2 dapat berlaku hidup sehat┬ádan membangun kesadaran untuk tidak menganggap remeh┬áCovid-19. “Kesadaran yang dimaksud antara lain adalah dengan melakukan social distancing dengan tidak menghadiri kegiatan yang melibatkan banyak orang.”

“Bagi yang diminta untuk bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) gunakan waktu di rumah dengan sebaik mungkin dan jangan lupa untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta,” ujarnya.

Kalaupun harus keluar rumah, kata dia, warga hendaknya menjaga jarak dengan orang lain minimal 1,5 meter. “Selain itu, selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat dengan mencuci tangan pakai sabun, olah raga, serta selalu gunakan masker demi kesehatan kita,” tutup H. Agus.

Sebagai informasi tambahan, kegiatan penyemprotan disinfektan ini dihadiri oleh unsur Bimaspol, Bhabinsa, perangkat Desa Tridayasakti, Kadus Aripin, RW/RT dan tokoh masyarakat setempat. (Dodo)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*