Antisipasi Covid-19, Kelurahan Telaga Asih dan PMI Kerjasama Lakukan Penyemprotan Disinfektan Massal

Cikarang Barat (Bintang Save) РKelurahan Telaga Asih berkerjasama dengan PMI melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di beberapa wilayah, Senin (30/3) siang. Lurah Telaga Asih, Firman Areif Sembada, berharap dari kegiatan tersebut dapat memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19.

“Jangan anggap remeh wabah virus corona,” ucapnya penuh penekanan. Pasalnya, kata dia, wabah penyakit yang bermula dari Wuhan ini menyebar dengan begitu cepat dan masif.

“Maka, perlu penangan yang serius serta ditambah pola hidup sehat. Ikuti segala anjuran dan aturan dari pemerintah,” tegas Firman.

Sementara untuk kegiatan penyemprotan tersebut, dijelaskan Firman, dimulai dari seluruh ruangan kantor Kelurahan Telaga Asih. Penyemprotan disinfektan dilanjutkan hingga ke Sekolah SMP Negeri 1 Cikarang Barat sebanyak 44 ruangan kelas dan guru, kemudian di kantor Kecamatan Cikarang Barat.

Dalam kesempatan itu, Firman mengimbau kepada masyarakat untuk selalu memproteksi diri dengan tetap tinggal di rumah. “Selain itu, selalu lakukan cuci tangan menggunakan sabun, berjemur seperti yang dianjurkan oleh dokter yakni pada jam 10 pagi selama 15 menit. Lalu berolahraga dan selalu membersihkan rumah.”

“Hindari keramain, kalau toh ada kepentingan di luar (rumah) jangan lupa memakai masker. Ingat, kalau bukan kita yang menjaga diri siapa lagi? Kebaikan dan kesehatan yang kita lakukan adalah untuk diri kita sendiri,” tutup Firman. (Dodo)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*