Warga Karangsari Bakal Somasi PT. Multistrada

Cikarang Timur (Bintang Save) – “Janji tinggal janji” itu lah yang diucapkan oleh warga Desa Karangsari, Kecamatan Cikarang Timur, menggambarkan sikap PT Multistrada Arah Sarana, Tbk. Ungkapan itu merujuk pada peristiwa ditutupnya akses jalan warga oleh pihak Multistrada dengan dalih keamanan pabrik.

Atas penutupan jalan tersebut, Rudi Hartono — salah satu warga– menjelaskan, bahwa Multistrada menjanjikan kompensasi dan juga jalan pengganti untuk warga terkait dengan penutupan jalan adat yang berada di Kampung Citarik Menye RT 03/04 menuju Kampung Kalenderwak RT 01/02 itu.

“Sejak penutupan jalan pada tanggal 22 Maret 2019 itu, hingga saat ini kompensasi serta jalan pengganti yang dijanjikan belum juga direalisasikan. Akhirnya warga menjadi kesal,” ucapnya, Jumat (27/3).

Memang, kata Rudi, kepemilikan perusahaan telah berubah. “Namun warga tentunya tidak mau ambil pusing dengan urusan itu. Janji adalah janji, dan warga tetap menagihnya,” tegas Rudi.

Untuk itu, menurut Rudi, warga meminta kepada Multistrada agar segera membuka akses jalan penghubung yang selama ini sangat vital sebab merupakan jalan terdekat untuk menuju Desa Karangsari. Selain itu sebagai akses terdekat bagi anak-anak SD dan SMP bersekolah.

“Jika pihak PT tidak juga mengindahkan permintaan warga, maka kami sebagai warga akan melayangkan somasi kepada pihak perusahaan. Jika tidak ditanggapi juga, kami akan perjuangkan dengan mengambil kebijakan-kebijakan berikutnya, agar apa yang menjadi hak kami bisa didapatkan,” tutup Rudi tanpa ragu. (Dodo)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*