Antisipasi Covid-19, Martina Ningsih: Pemkab Bekasi Segera Realokasi Anggaran

Pebayuran (Bintang Save) – Kasus kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Bekasi cukup mengkhawatirkan. Berdasarkan laporan Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Bekasi, pasien yang terbukti positif corona mencapai 15 orang. Sebanyak tiga orang di antaranya meninggal, dan hanya satu orang pasien sembuh.

Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Komisi IV, Martina Ningsih, meminta Bupati Bekasi agar berani mengambil langkah cepat dengan merealokasikan anggaran untuk penanganan dan pencegahan kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi.

“Sebagai anggota legislatif, kami akan ikut mendorong pengesahan realokasi anggaran kebutuhan dalam penanganan Covid-19.”

“Baik itu berupa pemangkasan anggaran infrastruktur atau maupun anggaran Silpa,” ucapnya kepada wartawan di sela-sela kegiatannya melakukan pembagian masker gratis dan penyemprotan disinfektan di dua kecamatan, yakni Pebayuran dan Kedung Waringin, Kamis (26/3).

Sementara terkait dengan kegiatannya di dua kecamatan, Martina mengungkapkan bahwa hal itu merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama. “Kita harus melawan Covid-19 dengan cara menjaga kebersihan baik kebersihan lingkungan maupun kebersihan diri. Selain itu jangan lelah berdoa kepada Allah SWT dan mengikuti imbauan pemerintah,” imbuh Martina yang merupakan Ketua Fraksi PDIP.

Menurut Martina, upaya yang ia lakukan di tengah masyarakat adalah juga untuk menegaskan bahwa Indonesia merupakan bangsa pejuang. Bangsa petarung. “Jadi mari kita secara bersama-sama berjuang melawan Covid-19,” pungkasnya. (Dodo)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*