Kinerja Panitia Pemiilihan Ketua RW 02 Desa Tridayasakti Diapresiasi

Tambun Selatan (Bintang Save) – Pemilihan ketua RW 02 Dusun 3 Desa Tridayasakti yang berlangsung pada Minggu, 22 Maret 2020 lalu, mencatatkan nama Ustad Gunardi sebagai pemenangnya. Dalam acara pemilihan yang dihadiri oleh berbagai elemen baik dari perangkat desa, Bimaspol, Bhabinsa, tokoh masyarakat, penggerak Karang Taruna, hingga LPM dan DKM Masjid Jamie Al Muhajirin itu Ustad Gunardi mengungguli pesaingnya, Iman.

Wakil Ketua Panitia, Maman S, beserta tim 11 pun berterima kasih kepada segenap masyarakat RW 02 yang telah mendukung dan ikut serta dalam menyemarakkan pemilihan calon RW 02. “Adapun kegiatan pemilihan ketua RW ini kita sudah mengikuti sesuai arahan dari pimbina baik itu dari Bimaspol, Bhabinsa, Kepala Desa Suwardi serta Kadus Aripin agar dalam pelaksaannya mengikuti Standar Operasional Kerja (SOP),” ucap dia.

Standar yang dimaksud Maman yakni seperti menjaga keamanan, ketertiban juga kondusifitas. Selain itu, terangnya, dalam bentuk menjaga kesehatan masyarakat, maka disediakan pula masker sebanyak 40 buah serta hand sanitizer yang dibagi-bagikan kepada warga pemilih.

“Di RW 02 dusun 3 Desa Tridayasakti, terdapat 5 RT. Dari hasil kesepakatan bersama bagi yang berhak memilih dalam pencoblosan 1 kk 1 Orang. Jadi total hak pemilih ada 386 suara.”

“Alhamdulillah, setelah hasil penghitungan suara, dari 386 suara yang ada, warga yang menggunakan hak pilihnya mencapai 351 suara. Kurangnya hanya 35 suara yang tidak hadir. Itu menunjukkan besarnya antusiasme masyarakat,” jelas Maman.

Kepada Bintang Save, Maman yang merupakan wakil ketua panitia tim 11 selama proses pemilihan berkerjasama baik dengan M. Isa Aky sebagai ketua tim, Sekretaris oleh Sarjan dan Bendahara dipegang Bonar beserta panitia lainnya mengaku senang juga bangga. Sebab kerja keras mereka membuahkan hasil, yaitu tingginya warga yang menggunakan hak pilih.

Berdasarkan laporan panitia, hasil penghitungan surat suara merujuk terpilih menjadi ketua RW 02 jatuh pada nomor urut 2, yaitu Ustad Gunardi dengan total 229 suara. Sementara pesaingnya, Iman dengan nomor urut 1 mendapatkan 120 suara. “Adapun yang tidak sah ada 2 suara. Jadi total keseluruhan pemilih sebanyak 351 suara,” ungkapnya.

“Pada akhirnya kami berharap bagi ketua RW 02 yang baru dapat menjalankan perannya dalam membantu pemerintahan Desa Tridayasakti, serta turut andil dalam memajukan pembangunan dan peningkatan taraf hidup masyarakat RW 02 ke arah yang lebih baik lagi,” harap Maman.

Secara terpisah, Kades Tridayasakti Suwardi Wada, SE., mengapresiasi kinerja panitia pemilihan. Selain karena tingginya jumlah pemilih, Suwardi menilai panitia mampu menjalankan arahannya.

“Sejak jauh hari saya memberikan imbauan agar panitia betul-betul mematuhi aturan keamanan dan standarisasi kesehatan. Kita tahu bahwa Kabupaten Bekasi termasuk wilayah dengan kasus pasien terinfeksi corona atau Covid-19. Angkanya pun cukup tinggi. Jadi harus waspada, sebab merupakan instruksi dari pusat dan Dinas Kesehatan. Dan alhamdulillah, panitia menyediakan masker serta handsanitizer untuk warga sebagaimana yang diarahkan,” ujarnya.

Wardi berpesan kepada peserta pemilihan yang tidak terpilih menjadi ketua RW, nantinya akan tetap diberdayakan untuk menjadi pendamping RW baru. “Tujuannya agar ada sineggritas di antara mereka nantinya,” utupnya. (Dodo)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*