Regenerasi Kader, PDI-P Sasar Milenial Kab. Bekasi

Tambun Selatan (Bintang Save) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi optimis akan mampu meraih simpati dari kaum milenial di Kabupaten Bekasi. Hal itu, diungkapkan Pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Yunandar R. Eka Perwira, ketika menghadiri Musyawarah Anak Cabang (Musancab), Minggu (8/3/2020) di Win Grand Hotel, Tambun Selatan.

Hasil Musancab, kata dia, merupakan upaya regenerasi sehingga menghasilkan kader-kader terbaik dan diyakini bisa diterima oleh kaum milenial Kabupaten Bekasi nantinya.

“Sedangkan untuk penggantian di level pengurus PAC sendiri akan berjalan secara natural tapi memang harus ada regenerasi, karena itu (regenerasi) untuk menghasilkan kader yang terbaik,” demikian diungkapkan Yunandar.

Pria yang juga selaku Pimpin Sidang Musancab tersebut berharap, kedepannya PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi dapat semakin solid dan bersikap disiplin. Disiplin, ujarnya, merupakan modal utama untuk menghadapi tantangan kedepan di Pemilu 2024 baik Pilpres, Pilgub, Pilkada dan Pileg.

“Dengan modal baik ini banyak hal yang bisa dilakukan pengurus partai untuk mendapatkan simpati dari masyarakat, sehingga PDI Perjuangan memperoleh peningkatan suara seperti periode yang lalu,” ujar dia.

Secara keseluruhan, dijelaskannya, penyelenggaraan Musancab yang pertama kali digelar secara serentak ini berlangsung tanpa ada kendala.

“Tinggal PAC Babelan yang belum selesai. Nanti itu akan menyusul tidak masalah,” kata dia.

Sebagaimana diketahui, dalam acara yang dibuka secara resmi oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat itu, sebanyak 23 Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan se- Kabupaten Bekasi hasil Musancab mengambil sumpah janji, setelah sebelumnya 130 kader se Kabupaten Bekasi mengikuti seleksi dan tahapan proses fit and proper test.

Lebih jauh, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi Soleman mengatakan, pentingnya Musancab ini dilakasankan dalam rangka mengisi dan penyegaran struktur Partai pada tingkat Kecamatan.

“Hampir setiap kecamatan ada 5-10 calon Ketua PAC yang mendaftarkan diri. Itu artinya ada semangat juang tinggi bagi partai, akan tetapi hanya satu orang yang terpilih per kecamatan,” kata dia.

Soleman berharap kepada Ketua PAC yang nanti terpilih memiliki loyalitas terhadap partai dan semangat tinggi untuk membesarkan partai di wilayahnya.

“Ketika nanti terpilih saya berharap
Ketua PAC beserta pengurusnya dan Ranting mempunyai loyalitas dan semangat tinggi terhadap partai,” kata dia.

Salah satu bentuknya, sebut Soleman, PAC dan Ranting wajib melakukan rapat bulanan sesuai yang telah diamanatkan pada Rakernas PAC dan Ranting.

“Ini adalah amanat Rakernas, bahwa PAC wajib melakukan rapat dua kali dalam sebulan, sedangkan untuk Ranting satu kali. Saya yakin ketika kalian memiliki semangat juang yang tinggi 2024, di Kabupaten Bekasi PDI Perjuangan menjadi partai pemenang,” tegasnya tanpa ragu.

Dalam Musancab tersebut nampak hadir sejumlah Pengurus Ranting, Anak Cabang, Pengurus DPC PDI Perjuangan dan anggota Fraksi PDI Perjuangan. (Dodo)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*