PWBI Salurkan Bantuan Korban Banjir di Desa Harapan Jaya

Muara Gembong (Bintang Save) – Perkumpulan Wartawan Bekasi Independent (PWBI) menyalurkan bantuan kepada para korban terdampak banjir di Desa Harapan Jaya, Kec. Muara Gembong, Minggu (1/3). Hari itu, Bung Yoma selaku ketua PWBI yang langsung memimpin prosesi penyerahan bantuan dengan didampingi Sekretaris PWBI, Sis Irma Wulandari, dan anggota PWBI lainnya.

Kepada Bintang Save, Bung Yoma mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan gerakan kepedulian wartawan kepada korban banjir, khususnya bagi warga di Desa Harapan Jaya yang memang merupakan salah satu daerah dengan volume banjir tertinggi.

“Terlebih lagi, tanggul Citarum ada yang jebol sehingga memperburuk keadaan. Kamipun tergerak menyalurkan sedikit bantuan,” ucapnya.

Perjalanan para wartawan menuju lokasi posko bantuan bukannya tanpa halangan. “Medannya cukup berat. Sebelum sampai lokasi, kami harus berjibaku melawan hadangan banjir di sepanjang jalan setinggi pinggang orang dewasa,” ungkap dia.

Tim akhirnya sampai ke lokasi. “Karena tekad yang kuat ingin membantu sesama, alhamdulillah, rekan-rekan wartawan sangat antusias. Apalagi setelah melihat sambutan yang hangat dari masyarakat,” imbuh Yoma.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris PWBI, Sis Irma Wulandari, menjelaskan mengenai bantuan logistik yang diberikan terdiri dari air mineral kemasan, roti, dan mie instan.

Sebagian besar bantuan itu, sebut Sis Irma, diperoleh dari hasil swadaya wartawan. “Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan wartawan dan para donatur atas solidaritasnya. Mudah-mudahan, apa yang kita berikan hari ini bisa bermanfaat bagi korban,” kata dia.

Lebih jauh, diharapkannya melalui kegiatan sosial ini jalinan silaturahmi antar wartawan semakin erat. “Semoga kian menambah keguyuban, kekompakan dan menguatkan persaudaraan rekan-rekan pers,” tutup Sis Irma. (Dodo)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*