Lurah Bojong Menteng Hadiri Pemilihan Ketua RT 007/004

Bekasi (Bintang Save) – Tugas Rukun Tetangga (RT) dalam membantu Lurah dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan adalah membantu menjalankan dan meningkatkan tugas pelayananan kepada warga yang menjadi tanggungjawab Pemerintah Daerah.

Hal itu berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Kota Bekasi Nomor 5 Tahun 2015 tentang Pedoman Pembentukan Rukun Tetangga dan Rukun Warga. Minggu (1/2/2020), warga berbondong-bondong mengikuti Pemilihan Ketua RT 007/004 di Lapangan SDN Bojong Menteng II.

Dalam pemilihan tersebut dihadiri Lurah Bojong Menteng Hasan Sumalawat, Ketua RW 004 Hasan Kanung, Ketua Aliansi Bojong Menteng Bersatu (BMB) H Ujat BA, Binmaspol, Bhabinsa, Ketua RT wilayah RW 04, Pengurus RW 04, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat H Ibrohim dan H Nemin.

Dalam pemilihan Ketua RT 007/004 tersebut telah masuk 152 suara dari 168 suara yang terdaftar di Daftar Pemilihan Tetap (DPT) untuk memilih calon yang sudah melalui verifikasi pemilihan. Sedangkan calon Ketua RT yang dipilih yakni, Oman Rahman (Nomor Urut 1) dan Irwan Yustiawan (Nomor Urut 2).

Lurah Bojong Menteng Hasan Sumalawat ketika dihubungi via telepon mengatakan, pemilihan tersebut merupakan instruksi Walikota Bekasi Rahmat Effendi sesuai dengan regulasi dan aturan yang berlaku. “Saya berharap kepada Ketua RT yang terpilih dapat bekerjasama dengan instansi terkait demi kemajuan Bojong Menteng,” jelasnya.

Ditambahkannya, sinergitas aparat pemerintah dengan warga harus selalu dibangun demi terciptanya Kota Bekasi yang Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera, dan Ikhsan. “Saya akan terus mendukung semua kegiatan yang bersifat positif demi terciptanya lingkungan yang sehat, aman dan nyaman,” harapnya.

Sementara itu, Ketua RW 004 Hasan Kanung juga mengatakan, semoga calon Ketua RT yang terpilih dapat mengabdi kepada masyarakat dan mengabdikan diri baik tenaga dan pikiran untuk memajukan lingkungan. “Saya harap kepada calon yang terpilih dapat merangkul sesama dan menjalin kerjasama yang baik demi kemajuan lingkungan di RT 007/004,” harapnya.

Lebih lanjut Hasan Kanung mengatakan, untuk kedepannya Ketua RT 007 terpilih semakin lebih baik lagi dalam menjalankan tugasnya. “Menjadi pemimpin itu tidak mudah dan bagai bagaimana caranya merubah yang buruk menjadi baik dan yang baik menjadi lebih baik lagi, serta bersinergi dengan warganya,” tambahnya.

Di tempat berbeda, Tokoh Masyarakat yang juga Ketua Aliansi BMB H Ujat BA berharap kepada Ketua RT 007/004 yang terpilih dapat membangun lingkungan dan lebih baik ke depannya. “Saya berharap Ketua RT yang terpilih bisa lebih baik lagi ke depannya dan dapat berbuat sesuatu dan bermanfaat untuk masyarakat,” ujar H Ujat BA yang juga Ketua Padepokan Preto Nurul Alam itu.

Panitia Pemilihan Ketua RT 007/004 Topik berharap siapapun yang terpilih agar menjalankan visi dan misi yang telah disampaikan untuk masyarakat. Selain itu, kedepannya RT 007/004 lebih maju. “Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus atas terlaksananya pemilihan ini. Semoga pemilihan ketua RT ini dapat berjalan baik dan lancar serta siapapun nanti yang terpilih dapat membangun lingkungan yang lebih baik lagi. Dan bagi yang tidak terpilih agar tetap mendukung dan menjalin kerjasama yang baik,” jelasnya.

Calon Ketua RT 007/004 Nomor Urut 1 Oman Rohman akan membentuk kerukunan warga, memelihara dan membangun lingkungan yang bersih, tertib, serta nyaman. Melalui motto Berubah, Peduli dan Berbagi dapat memberikan pelayanan yang baik kepada warga. Selain itu, Calon Ketua RT 007/004 Nomor Urut 2 Irwan Yustiawan ingin menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman serta membangun kerja sesama warga, juga membangun lingkungan lebih baik lagi. (Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*