Peduli Korban Banjir di Bekasi Utara, LSM Kaliber Berikan Bantuan Air Mineral

Bekasi (Bintang Save) – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kaliber Indonesia Bersatu (Kaliber) memberikan bantuan korban banjir kepada warga RT 003/005 Kavling BPS Kelurahan Pusaka Rakyat, Kecamatan Bekasi Utara, Kamis (27/2/2020) malam.

Bantuan yang diberikan terhadap warga berupa air mineral dan snack. Banjir tersebut melanda 5 wilayah yakni, Medan Satria, Pusaka Rakyat, Setia Asih, Kampung Nangka, dan Pondok Ungu. Selain itu, warga yang terdampak banjir mengungsi di Musholla Ar Ridwan.

Kegiatan tersebut dipimpin Bendahara Nurul Inayah didampingi Panglima Irfan Rudiyantoro, Bidang Transportasi Pardiansyah, Bidang Kesehatan Mustatiah, dan jajaran serta pengurus Rayon 07 Bekasi Utara. Kegiatan tersebut merupakan kepedulian yang diemban dalam program LSM Kaliber.

Ketua Distrik 05 Kota Bekasi Supriyatno ketika dihubungi melalui via telepon mengatakan, makna dari kehidupan bukan terletak pada seberapa bernilainya diri kita, tetapi seberapa besar bermanfaatnya kita bagi orang lain. Jika keberadaan kita dapat menjadi berkah dan manfaat bagi banyak orang, barulah kita benar- benar bernilai.

LSM Kaliber berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para warga. “Setiap perbuatan maka akan kembali kepada orang yang berbuat. Seperti kita memberikan bantuan kepada orang lain, maka manfaatnya akan kembali untuk kebaikan diri kita sendiri dan juga sebaliknya,” jelasnya.

Panglima Distrik 05 Kota Bekasi Irfan Rudiyantoro mengatakan, kami lahir dari rakyat dan akan kembali ke rakyat. LSM Kaliber dapat berperan sebagai fungsi sosial kontrol masyarakat dan berperan sebagai penyalur aspirasi masyarakat. “Alhamdulillah kegiatan kami dapat diterima dengan baik oleh warga,” ujarnya. (Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*