Polemik Pengerjaan Jaling di Wibawamulya Usai Setelah Kades Muhdi Mengabulkan Keinginan Warga

Cibarusah (Bintang Save) – Pembangunan jalan di Kampung Tegal Panjang RT 14/02, Desa Wibawamulya, Kecamatan Cibarusah, yang sempat mangkrak dan tertunda pengerjaannya akhirnya diselesaikan.

Sebagaimana diberitakan Bintang Save sebelumnya, warga setempat mengeluh kepada pihak Pemerintah Desa (Pemdes) untuk menuntaskan perbaikan jalan tersebut.

Menurut Apep, selaku Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), ketika diwawancarai oleh awak media mengatakan bahwa pengerjaan jalan memang dihentikan sementara oleh Kades Muhdi. Ia beralasan adanya permasalahan dalam pelaksanaan pengerjaan proyek.

“Jadi antara pihak Pemdes dan warga tegal panjang terbentur kesepakatan perbaikan jalan. Walhasil pekerjaannya tertunda,” ucap pria yang karib disapa Kang Apep itu.

Dikatakan Apep, Muhdi kemudian mengajak warga untuk mengadakan rapat. Tujuannya agar mencari solusi terbaik mengenai perbaikan jalan tersebut.

Hasil rapat, lanjutnya, merujuk pada keinginan warga agar dalam perbaikan jalan ditambahkan lebar jalan yang awalnya 1,5 meter menjadi 2 meter dengan panjang mencapai 210 meter. “Akhirnya Kades Muhdi menyetujui keinginan warga itu,” ungkapnya.

Kades Muhdi lantas memerintahkan Pemdes untuk melaksanakan hasil rapat. Tidak lama kemudian perbaikan jalan pun rampung.

Salah seorang warga Tegal Panjang yang tidak mau di sebutkan namanya mengaku senang dengan keputusan yang diambil Muhdi. “Ya kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa, terutama Kepala Desa Muhdi yang telah merealisasikan kaingan warga. Semoga Pak Kades Muhdi Semakin sukses,” pungkasnya. (Dodo)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*