Pemilihan Ketua RT 005/004 Bojong Menteng Berjalan Lancar

Bekasi (Bintang Save) – Berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Kota Bekasi Nomor 5 Tahun 2015 tentang Pedoman Pembentukan Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW), Minggu (26/1/2020), Pemilihan Ketua RT 005/004 yang bertempat di kediaman Bapak Suranto di Kelurahan Bojong Menteng, Rawalumbu, Kota Bekasi berlangsung lancar.

Hal itu dikemukakan Ketua RW 004 Hasan Kanung ketika ditemui di sela-sela pemilihan tersebut. “Alhamdulillah pemilihan Ketua RT 005/004 berjalan lancar dan kondusif. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada panitia pemilihan, pengurus RW 004, Ketua RT 001-006, Karang Taruna Sub Unit 04, Binmaspol, Babinsa dan Lurah Bojong Menteng Hasan Sumalawat yang sudah mensukseskan pemilihan ini,” jelasnya.

Menurut Hasan Kanung, semoga calon Ketua RT yang baru dapat mengabdi kepada masyarakat dan mengabdikan diri baik tenaga, pikiran, dan materi untuk memajukan lingkungan. “Saya harap kepada calon yang tidak terpilih dapat mendukung dan menjalin kerjasama yang baik demi kemajuan lingkungan di RT 005,” tegasnya.

Sekedar diketahui, dalam pemilihan tersebut terdapat 237 Kepala Keluarga (KK) yang memiliki hak suara untuk memilih calon Ketua RT 005 yang sudah melalui verifikasi pemilihan. Sedangkan calon Ketua RT yang dipilih ada dua yakni, M Suryadi (Nomor Urut 1) dan Ahmad Damanhuri (Nomor Urut 2).  Pembukaan pemilihan tersebut dimulai tanggal 8 Januari 2020.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Heriyanto ketika ditemui wartawan mengatakan, sebagai pelaksana yang dipercaya warga berjalan dengan lancar dari mulai pendaftaran, pengundian, dari DPS ke DPT hingga pencoblosan. “Alhamdulillah antusias dan respon warga terhadap pemilihan tersebut sangat luar biasa. Semoga pemilihan ini berjalan damai dan rukun,” harapnya.

Sementara itu, calon Ketua RT 005 nomor urut 1 M Suryadi berharap apabila dipilih warga akan memajukan lingkungan sesuai dengan mekanisme yang berlaku. “Jika terpilih saya akan memprogramkan fasilitas makam di RT 005 lebih baik lagi seperti tempat air wudhu, toilet dan gapura untuk memudahkan warga dalam berziarah. Apabila tidak terpilih saya akan bersinergi dengan Ketua RT terpilih,” ujarnya.

Selain itu, calon Ketua RT 005 nomor urut 2 Ahmad Damanhuri juga ingin memajukan lingkungannya secara transparan dan terbuka. “Jika terpilih nanti saya akan membangun lingkungan lebih baik lagi dan memprogramkan perahu karet untuk mengantisipasi apabila terjadi musibah banjir. Dan jika saya tidak terpilih akan membantu Ketua RT yang terpilih membangun bersama lingkungan RT 005 lebih baik lagi,” tegasnya. (Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*