Antisipasi Tawuran, Warga Bersama Ormas Laksanakan Sweeping

Bekasi (Bintang Save) – Dalam rangka mengantisipasi dan mencegah aksi tawuran antar pelajar, RW 04 Bojong Menteng melakukan sweeping di Jalan Cipendawa, Bojong Menteng, Rawalumbu, Kota Bekasi, Selasa (21/1/2020) malam.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Ketua RW 04 Hasan Kanung didampingi jajarannya serta Ketua RT di wilayah RW 04. Selain itu juga dihadiri Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua Aliansi Bojong Menteng Bersatu (BMB), Ketua Forum Betawi Rempug (FBR), Ketua AMS, dan Karang Taruna RW 04.

Kegiatan tersebut dilaksanakan demi menghindari hal-hal yang tak diinginkan. Sebab, 3 bulan yang lalu di Jalan Cipendawa telah terjadi tawuran antar pelajar dan warga tidak berhasil menemukan pelajar di tempat kejadian. Hal itu dikemukakan Ketua RW 04 Hasan Kanung kepada wartawan di sela-sela kegiatannya.

Menurutnya, sweeping dilakukan untuk mencegah dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. “Kami belum tahu pelajar mana yang memulai tawuran itu. Sebab saat dilakukan razia tidak ditemukan anak-anak sekolah di TKP,” jelasnya.

Sekedar diketahui, pada November 2019 Polda Metro Jaya menangkap 13 pelaku tawuran di Jalan Pramuka, Rawalumbu, Kota Bekasi, yang membacok satu remaja hingga tewas. Tawuran itu sebelumnya dipicu tantangan salah satu kelompok di media sosial.

Oleh sebab itu, demi terciptanya kondisi yang aman, warga bersama ormas di wilayah RW 04 Bojong Menteng melaksanakan sweeping mengantisipasi tawuran antar pelajar. (Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*