Musrenbang Kelurahan Bojong Menteng Tahun 2020 Digelar

Bintang Save, BEKASI, Demi terakomodir dalam skala prioritas, baik dalam bentuk fisik, ekonomi, sosial dan budaya, Lurah Hasan Sumalawat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Bojong Menteng Tahun 2020 di aula Gedung Kesenian, Bojong Menteng, Rawalumbu, Senin (20/1/2019).

Musrenbang yang mengambil tema Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dan Kapasitas Pelaku Ekonomi tersebut dihadiri Ketua RW dan Ketua RT se-Kelurahan Bojong Menteng. “Harapan saya semoga usulan yang diajukan dapat terealisasi pada tahun 2021,” jelas Hasan Sumalawat kepada wartawan.

Sekedar diketahui, usulan tersebut merupakan sebagian dari hasil reses dewan pada tahun 2017. Sebab, ada 9 item yang diusulkan untuk sarana dan prasarana di masing-masing RT di Kelurahan Bojong Menteng. “Semoga ekspektasi para Ketua RT dapat terealisasi di tahun 2021. Ini merupaman aspirasi warga Kelurahan Bojong,” harapnya.

Lurah Hasan juga berharap kepada Ketua RW dan RT serta Tokoh Masyarakat jangan pernah lelah mengusulkan apabila belum terakomodir. Sebab, namanya pembangunan bukan seperti makqn cabai, semua butuh proses. Selain itu, bagi Ketua RW dan RT yang baru agar lebih semangat lagi untuk bekerja melayani masyarakat.

Camat Rawalumbu Dian Herdiana AP MSi dalam sambutannya mengatakan, musibah bencana banjir beberapa waktu lalu masih menyisakan duka yang dalam. Sebab, hampir rata-rata terkena musibah banjir dan berharap dapat pulih kembali.

“Khususnya di RW 004 dan RW 002 diharapkan melalui Musrenbang ini pembangunan segera diusulkan agar dapat terealisasi. Oleh karena itu, Pemerintah Kota Bekasi sudah berupaya semaksimal mungkin membantu masyarakat yang terkena musibah banjir. Semoga pada tahun 2021 pembangunan dapat terealisasi,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua RW 04 Bojong Menteng Hasan Kanung ketika ditemui di sela-sela acara mengatakan, semoga  usulan yang kami ajukan dalam Musrenbang tersebut dapat terealisasi di tahun 2021.

“Ada empat titik usulan masing-masing RT di RW 04 yakni, di RT 01 perbaikan Jalan Nangka, di RT 06 perbaikan jalan mushola, di RT 07 pengaspalan jalan Gang Manggis 1, dan di RT 05 pengaspalan Jalan Royong,” ujarnya. (Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*