LSM Kaliber Gelar Pembinaan Organisasi di Bogor

Bogor (Bintang Save) – Dalam rangka menciptakan organisasi yang cerdas dan berkarya, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kaliber Indonesia Bersatu menggelar pembinaan organisasi di Villa Bukit Angin, Megamendung, Bogor, Sabtu (7/12/2019).

Dalam pembinaan tersebut dihadiri Kanit Binpolmas Polres Metro Bekasi Kota AKP Jannes Pakpahan SH, Kepala Bidang Kerukunan Beragama dan Kemasyarakatan Badan Kesbangpol Kota Bekasi H Aat Ruhiyat SPd MSi, Ketua Umum Heru Susanto, Panglima Pusat Acing Timor, Ketua LBH Agun Kamaludin SH MH, dan jajaran pengurus Distrik dan Rayon.

Ketua Distrik LSM Kaliber Supriyatno mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus atas terselenggaranya acara tersebut. “Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus baik Distrik maupun Rayon di Kota Bekasi atas solidaritasnya yang tinggi,” jelasnya.

Kanit Binpolmas Polres Metro Bekasi Kota AKP Jannes Pakpahan SH dalam sambutannya mengatakan, pembinaan ini pengurus harus berpandangan luas dan tetap memegang ideologi Pancasila dan mengikuti peraturan yang berlaku. “Yakin dan percaya apabila mengikuti peraturan yang ada, LSM Kaliber akan menjadi besar kedepannya,” tegasnya.

AKP Jannes Pakpahan berharap LSM Kaliber selalu membangun komunikasi dengan instansi terkait. Sebab dengan komunikasi yang baik akan berjalan lancar. “Kegiatan ini sangat bagus dan LSM Kaliber harus lebih maju,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kerukunan Beragama dan Kemasyarakatan Badan Kesbangpol Kota Bekasi H Aat Ruhiyat SPd MSi kepada wartawan mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Bekasi sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas LSM Kaliber. “Saya sangat bangga LSM Kaliber sudah kelihatan manajemen organisasinya. Semoga SDM nya lebih handal dalam melaksanakan kegiatannya,” ujarnya.

 

 

 

Ditambahkannya, kedepannya agar pengetahuan dan keterampilan dari anggota organisasi Kemasyarakatan lebih ditingkatkan lagi melalui sosialisasi aturan dan lainnya serta keterampilan melalui pendidikan dan pelatihan di bidang usaha lainnya sehingga bagi para anggota akan bermanfaat bagi kehidupannya menjadi SDM berkualitas sehingga bisa merubah mindset pola pikir yang awalnya dengan otot setiap menyelesaikan permasalahan, melainkan dengan otak seperti apa yang telah dijalankan oleh LSM Kaliber.

“Semoga LSM Kaliber semakin ngajomantara sesuai cita-citanya di Kota Bekasi yang dapat membantu Bekasi Cerdas, kreatif, Maju, Sejahtera, dan Ihsan,” tegasnya.

Di tempat terpisah, Ketua Umum LSM Kaliber Heru Susanto dalam sambutannya menjelaskan kepada para pengurus tentang sejarah berdirinya LSM Kaliber. “Saya berharap kepada seluruh jajaran pengurus kota dan kabupaten perang terhadap narkoba,” jelasnya.

Menurut Heru Susanto, Distrik Kota Bekasi dan Distrik di seluruh Indonesia menjadi garda terdepan dalam program yang diemban LSM Kaliber yakni mengutamakan kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan. “Saya berharap dalam kepemimpinan Supriyatno, dapat menjalankan tupoksinya sebagai sosial kontrol,” tambahnya. (Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*