Hadiri Santunan 1.000 Yatim Piatu, Sarkum S.Ip.MM: Ini Bentuk Kepedulian Kita Kepada Sesama

Cibitung (Bintang Save) – Lurah Wanasari Sarkum S.Ip.MM., menghadiri kegiatan santunan untuk 1.000 anak yatim piatu dan kaum duafa yang digelar oleh Yayasan di bawah naungan H. Abdul Karim di lapangan serbaguna, Wanasari, Kecamatan Cibutung, Sabtu (30/11).

Aneka kegiatan seperti pelayanan kesehatan gratis, petas seni Islam, pentas seni budaya dilaksanakan untuk memeriahkan acara yang dihadiri oleh unsur Muspika dan Muspida se-Kecamatan Cibitung.

Lurah Wanasari Sarkum S.Ip.MM., menghadiri kegiatan santunan untuk 1.000 anak yatim piatu dan kaum duafa yang digelar oleh Yayasan di bawah naungan H. Abdul Karim di lapangan serbaguna, Wanasari, Kecamatan Cibutung, Sabtu (30/11).

Dalam sambutannya, Sarkum menilai pentingnya acara semacam ini, “Sebab kita harusnya menyadari bahwa banyak anak yatim piatu di sekitar yang kondisinya memprihatinkan,” ujar Sarkum penuh penekanan.

“Mengingat mereka kehilangan sosok panutan dalam kehidupan sehari-hari dan juga yang mencarikan nafkah. Sehingga di usia yang terbilang masih muda banyak dari mereka terpaksa bekerja mencari nafkah untuk bertahan hidup,” imbuhnya.

Dilanjutkannya, tak jarang pula anak-anak ini menjadi korban human traficking, menjadi peminta-minta di jalanan, pedagang asongan atau pengamen.

Oleh karena itu, kata Sarkum, kegiatan semacam ini merupakan suatu contoh bentuk perhatian kita semua sebagai makhluk ciptaan Tuhan yang harus saling tolong menolong, peduli sesama dan mempererat tali silaturahmi sesama muslim.

Kegiatan semacam ini penting untuk terus memupuk rasa kepedulian kita kepada sesama.

“Saya berharap kegiatan ini bisa dilestarikan, malah bisa menjadi contoh bagi wilayah lain,” pungkasnya. (Dika)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*