SKPD dan LSM Kabupaten Beltim Apresiasi Kinerja Pemda, Masyarakat Banyuwangi dan Tabanan

Belitung Timur (Bintang Save) – Dalam kungker ke kabupaten Banyuwangi dan Tabanan sejumlah SKPD dan lsm memberikan apresiasi kinerja pemda dan masyarakat yang ada di Banyuwangi dan Tabanan Bagaimana tidak, Bayu Priyambodo selaku kepala Dinas Bappeda Belitung Timur, ia termotifasi dengan pemda kabupaten Banyuwangi yang semula banyuwangi terkenal dengan kota santet, menjadi kota pariwisata.

“Yang dulunya kabupaten terkotor menjadi kota paling bersih, dulunya penduduk miskin mencapai 20, 06 persen, menjadi 7,80 persen, semuanya itu hanya membutuhkan waktu 8 tahun saja,” tutur bayu.

Iswardi kepala Camat Gantung juga merasa takjub, bagaimana tidak, untuk merobah mindseat masyarakat dan menyatukan semua OPD, bukan hal yang mudah.

Sementara Ade Kelana dari LSM Fakta Kabupaten Belitung Timur, ia merasa heran bagaimana seorang calon pemimpin sebelum jadi dapat sejalan setelah ia memimpin sesuai dengan visi dan misi melaksanakan Rancangan pembangunan jangka menengah dan rancangan pembangunan jangka panjang.

M. NUR, ia merasa kagum Bagaimana kabupaten Banyuwangi sering mendapat awards, yang mengalahkan berapa negara Asing dalam Bidang pariwisata.

Marzono salah satu wartawan di Beltim, juga mengapresiasi bagaimana tidak pemda Banyuwangi selalau melibatkan mahasiswa dan dosen dalam hal petencanan pembangunan.

Syamsu rizal merasa, kagum akan kinerja SKPD, Banyuwangi, bagaimana tidak di karenakan setiap even semua berhubungan dengan pariwisata dan setiap event semua SKPD terlibat.

Usep salah satu lsm yang ada di Beltim sanggat salut kepada masyarakat Tabanan, di karenakan salah satu objek wisata Pandawa, di mana masyarakat di situ mampu Mandiri dengan motto kepingan batu menjadi kepingan dollar.

“Sehingga, gunung yang tinggi di belah menjadi sebuah jalan, sehingga daerah tersebut menjadi salah satu kawasan wisata yang populer,” kata usep. (Agus Triantika)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*