Kungker Bupati Beltim di Kemendag RI

Belitung Timur (Bintang Save) – Kunker Bupati Beltim dan Forkopimda serta LSM dan wartawan berakhir di Kemenper yang sebelumnya di kabupaten Banyuwangi dan Tabanan.

Dalam kunjungan di Kementrian Perdagangan rombongan Bupati Beltim Yuslih ihza dan rombongan di sambut oleh Dirjen Perdagangan RI, Suhanto dan jajarannya dikarenakan Mentri Perdagangan Agus Suparmanto masih ada tugas di luar negeri.

Adapun dalam rapat pertemuan tersebut Yuslih menyampaikan 3 hal terkait permasalahan yang menghambat laju perekonomian di Beltim, yaitu mengenai komoditas petani, lada dan karet. Karena dalam berapa tahun ini komoditas harga lada dan karet di pasaran tingkat petani harganya anjlok sehingga sangat mempengaruhi pendapatan petani.

Mengenai sarana penunjang pelabuhan perdagangan yang ada di Kecamatan Dendang, Yuslih berharap Mendag Agus Suparmanto dapat berkoordinasi dalam mengsingkronisasi supaya dapat mengintenpelisir pelabuhan Dendang kepada Menteri Perhubungan,

Sedabgkan mengenai Dok GMB (Galangan Manggar Billitone) Yuslih berharap kepada Agus Suparmanto selaku Dirut Dok GMB, yang ada di Manggar kabupaten Beltim, supaya segera membenahi Dok GMB tersebut sesuai janji beliau beberapa tahun lalu.

“Karena masyarakat Belitung Timur sangat berharap akan beroperasinya Dok Gmb sehingga nanti Bisa mempercepat lajunya perputaran Rida perekonomian di Belitung,” tutur Yuslih pada Suhanto.

M. Nur, salah satu LSM yang ada di Beltim, mendesak Mendag selaku Owner Dok GMB, Manggar, supaya segera merealisasikan janjinya pada masyarakat Beltim supaya asetnya yang ada di Beltim tidak terbengkalai, hingga mengakibatkan kawasan tersebut menjadi kumuh dan kotor. Sehingga menodai kebijaksanaan pimpinan Pemda Beltim.

“Kalau Agus Suparmanto tidak ada itikad untuk merealisasikan Dok GMB tersebut, kami atas nama masyarakat dan pemda serta ormas yang ada di Beltim, akan membentang sepanduk di depan istana presiden,” tuturnya pada pertemuan tersebut.

Hal senada juga di katakan oleh Syamsurizal. Ia menagih janji pada Agus Suparmanto terkait beliau sebagai Owner Dok GMB Manggar. Bagaimana tidak, sekitar tiga tahun lalu Agus Suparmanto berjanji pada pengusaha dan masyarakat yang ada di Beltim, bahwa dengan adanya Dok Gmb akan dapat menampung 1000 tenaga kerja.

“Tapi sampai saat ini janji hanya sebatas janji, jadi untuk itulah kami datang kesini untuk menagih janji beliau beberapa tahun lalu,” tandas Syamsurizal. (Agus Triantika)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*