Hari Krida Ke-47, Dinas Ketahanan Pangan: Pamerkan Produk Panganan Peraih Juara Nasional Hingga Sosialisasikan PPH

Cikarang Utara (Bintang Save) – Peringatan Hari Krida Pertanian (HKP) ke-47 Kabupaten Bekasi 2019 diselenggarakan di lapangan Perumahan Grand Cikarang City (GCC), Jl. Gatot Subroto, Kaliulu, Desa Karangraharja, Kec. Cikarang Utara, Kamis (28/11) pagi.

Acara berlangsung semarak. Tak hanya ceremonial belaka, momen HKP juga dimanfaatkan untuk menampilkan aneka produk pertanian dan perikanan di Kabupaten Bekasi. Acara HKP 2019 ini dimeriahkan dengan kegiatan bazar murah, produk sembako dan hasil tani, serta pembagian 100 bibit ikan. Jika ditotal ada sebanyak 535 orang peserta yang merupakan insan pertanian se-Kabupaten Bekasi.

Aneka produk hasil kreasi UKM binaan Dinas Ketahanan Pangan dipamerkan, di antaranya produk olahan berbahan dasar rumput laut.

Berdasarkan informasi dari pihak penyelenggara acara, ada sebanyak 23 stan kecamatan dan 10 stan pertanian. Salah satunya adalah stan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bekasi. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bekasi, Wahyudi Asmar mengatakan bahwa momen Hari Krida Pertanian ini merupakan hajatan bersama para petani dan nelayan.

“HKP ini juga menjadi momentum bagi petani untuk unjuk gigi, unjuk hasil produksinya, sekaligus juga dijadikan ajang bertukar informasi,” kata dia.

Ia mengatakan, bahwa stan Dinas Ketahanan Pangan diisi beragam jenis produk olahan yang baik dan bergizi. Menariknya lagi, dinas juga mengikutsertakan pelaku usaha binaan yang sudah berhasil menjadi juara baik di level provinsi maupun nasional.

“Kami sangat mendukung pelaku usaha ini. Karena bukan hanya sekali ini saja, kami juga ikutkan mereka dalam sejumlah pameran seperti di Kendari dan Batam,” ucapnya.

Event HKP 2019 juga dimanfaatkan untuk mensosialisasikan program Pola Pangan Harapan (PPH).

Disamping itu, Dinas Ketahanan Pangan juga memamerkan ragam makanan bergizi yang sesuai dengan Pola Pangan Harapan. “Ini yang juga penting dan menjadi harapan, bahwa melalui HKP kami ingin mensosialisasikan mengenai PPH agar masyarakat mengetahui apa saja makanan yang sehat dan baik untuk dikonsumsi,” pungkasnya. (TS)

Stan Dinas Ketahanan Pangan yang menarik dijadikan spot foto oleh pengunjung.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*