Gelar Maulid Tingkat Kec. Cikarang Barat, Camat Doddy Tekankan Komitmen Mewujudkan “Bekasi Baru Bekasi Bersih”

Cikarang Barat (Bintang Save) – Camat Cikarang Barat, Doddy Gandi menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Bekasi saat ini sedang berupaya untuk berbenah diri, sebagaimana motto yang tetus digelorakan oleh Bupati Bekasi H. Eka Suptia Atmaja, SH., yakni “Bekasi Baru Bekasi Bersih”. Upaya yang dimaksud, kata Doddy, menyentuh berbagai aspek.

 

“Upaya perubahan dilakukan dari mulai pelayanan, disiplin pegawai hingga urusan kebersihan lingkungan. Sebagai contohnya, sekarang Camat-camat se-Kabupaten Bekasi itu jarang ada di kantor. Kami keliling (mengecek) kali bersih atau enggak. Hal demikian itu adalah untuk mensukseskan program-program Pemerintah Kabupaten Bekasi,” kata dia saat membuka acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijiriah/2019 tingkat Kecamatan Cikarang Barat, Selasa (26/11) pagi.

Namun hal terpenting, yakni upaya tersebut bukan hanya dilakukan pemerintah semata, tetapi juga individu-individu masyarakat di Kabupaten Bekasi. Masyarakat, tegas Doddy, harus memiliki kesadaran untuk memperbaiki lingkungan masing-masing. Oleh karena itu, dalam momentum peringatan hari lahir Nabi Muhammad, Doddy mengajak segenap elemen masyarakat untuk dapat meneladani sikap sang Nabi. Termasuk dalam urusan disiplin dan kebersihan.

 

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diawali dengan musik qosidah yang dibawakan para ibu Majlis Ta’lim. Kemudian dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Quran, sambutan Camat Cikarang Barat, dan dipungkasi ceramah agama oleh Ustad Aang Muslih.

 

Nampak hadir tokoh masyarakat, tokoh agama, unsur Muspika, Kepolisian dan masyarakat sekitar. (Dodo/Dik)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*