Kajari Baru Diharapkan Bisa Memperkuat Sinergitas dengan Pemda

Cikarang (Bintang Save) – Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja menghadiri acara kenal sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bekasi yang baru, Raden Rara Mahayu Dian Suryandari, di Holiday Inn, Cikarang Selatan, Kamis (7/11) lalu. Turut hadir dalam acara tersebut, yakni unsur Muspida Kabupaten Bekasi, unsur Muspika, Tokoh ulama, Tokoh masyarakat se-Kabupaten Bekasi.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati berharap adanya sinergi antara Pemkab Bekasi dan Kajari terus dapat terjalin harmonis agar terciptanya ‘Bekasi Baru Bekasi Bersih’, sebagaimana tagline yang diusungnya. Di luar itu, roda pemerintahan Kabupaten Bekasi diharapkan pula bakal berjalan dengan baik sebagai efek domino dari menguatnya sinergitas antar kedua instansi ini.

“Saya ucapkan selamat. Semoga dapat mengemban amanah, serta bekerja sama dengan pemerintah untuk Kabupaten Bekasi yang lebih baik,” kata Eka yang langsung ditimpali tepukan tangan para tetamu undangan.

“Dengan terpilihnya Kepala Kejaksaan Negeri yang baru, semoga dapat bersama-sama mendukung pembangunan daerah serta mewujudkan Kabupaten Bekasi menjadi Bekasi baru Bekasi Bersih,” lanjutnya.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bekasi, Raden Rara Mahayu Dian Suryandari, pun menyambut ajakan Bupati dengan mengatakan bahwa perubahan menuju hal yang baik memang merupakan tugas bersama.

“Melalui institusi kejaksaan kami siap mendampingi Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi dalam hal pelayanan hukum dan pencegahan maupun pemberantasan tindak pidana korupsi serta kegiatan di bidang Tata Usaha Negara,” ujarnya.

Ia mengaku siap bekerja dengan tulus untuk melayani masyarakat dengan saling menjaga dan mengingatkan, guna mewujudkan zona integritas menuju birokrasi yang bersih dengan pelayanan yang memuaskan.

“Mari bersama-sama kita saling menjaga untuk mewujudkan birokrasi yang bersih dengan orientasi pelayanan yang bisa memuaskan seluruh lapisan masyarakat,” pungkasnya.

Raden Rara Mahayu Dian Suryandari, SH, dilantik menjadi Kepala Kejari Kabupaten Bekasi menggantikan Risman Tarihoran yang saat ini telah masuk masa pensiun. Ia sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Umum dan Pimpinan pada Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan Kejaksaan Agung RI, Jakarta.

Pelantikan Raden Rara Mahayu Dian Suryandari berbarengan dengan tiga pejabat eselon III lainnya di lingkungan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung RI Nomor: KEP- 293/A/JA/10/2019 tanggal 10 Oktober 2019.
Adapun dua pejabat lainnya adalah Munaji, SH., MH yang dilantik menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Bogor, dan Yudi Kurniawan, SH.,MH., sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Jawa Barat menggantikan Denny Achmad, SH.,MH.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*